Rabu 19 Aug 2020 03:31 WIB

Maung Bandung Tingkatkan Kondisi Tim

Robert memimpin latihan rutin Supardi Cs.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Tim sepak bola Persib Bandung menyelesaikan porsi latihan di Stadion GBLA, Bandung, Jawa Barat.
Foto: ANTARA/NOVRIAN ARBI
Tim sepak bola Persib Bandung menyelesaikan porsi latihan di Stadion GBLA, Bandung, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung kembali latihan rutin usai libur panjang akhir pekan. Dalam latihan yang masih tertutup pada Selasa (18/8) tersebut, Persib meningkatkan kondisi tim.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts membiasakan pemainnya beradaptasi di lapangan. Ini menjadi program pekan kedua persiapan Liga 1 2020 yang akan dimulai Oktober mensatang.

"Setelah akhir oekan yang cukup panjang, kami banyak berlatih menu latihan aerobik dalam gim lima melawan lima," kata Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa (18/8).

Robert menyebut pemain dibiasakan untuk bergerak dengan cepat. Jajaran pelatih pun menganalisa kemampuan pemain dan mencatatkan hasilnya dalam statistik.

"Kekuatan pemain semakin meningkat setelah berlatih selama satu pekan dan di pekan kedua ada sedikit waktu untuk meningkatkannya lagi," kata pelatih berkebangsaan Belanda ini.

Sejauh ini, lanjut Robert, pemain dalam keadaan baik dan bisa mengikuti program. Apalagi, pemain sudah mulai lengkap sejak kedatangan Febri Hariyadi dari timnas dan Wander Luiz yang akhirnya bergabung dengan tim.

"Pemain menunjukkan respons yang baik meski sedikit lambat dan kami juga sedikit lebih lama dalam melakukan pemanasan untuk melatih keseimbangan," kata Robert.

Di sisi lain, Robert belum mengetahui tim mana yang menjadi lawan di uji coba nanti. Dia menyanggah bahwa PSCS Cilacap yang jadi lawan bagi Persib nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement