Rabu 19 Aug 2020 05:35 WIB

Komentar Ronald Koeman Soal Kondisi Barcelona

Ronald Koeman kian dekat jadi pelatih baru Barcelona.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko
Ronald Koeman
Foto: Reuters/Phil Noble
Ronald Koeman

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Ronald Koeman kian dekat jadi pelatih baru Barcelona. Namun, pelatih asal Belanda itu masih belum ingin sesumbar sudah jadi pelatih di Camp Nou.

''Itu jelas. Hal itu adalah mimpi yang akan jadi kenyataan. Tapi satu hal yang pasti jika sudah ada kesepakatan dan tanda tangan di atas kertas,'' ucap Koeman, dikutip dari Marca, Rabu (19/8).

Baca Juga

Sebelumnya, mantan bek Blaugrana itu akan mengambil alih menyebut skuat Barca diisi oleh orang-orang tua, dalam masa sulit di Camp Nou. ''(Luis) Suarez sudah lebih dari 30 tahun, (Lionel) Messi lebih dari 30 tahun, (Gerard) Pique lebih dari 30, (Sergio) lebih dari 30,'' ucap Koeman, dalam sebuah wawancara dengan Esport3 pada 2019.

Menurutnya, pemain-pemain yang disebut itu hanya punya sisa karier beberapa tahun lagi. Sehingga, Koeman menyebut harus ada perubahan di tim, walaupun semua pemain itu menempati posisi penting di tim. Bahkan, Koeman menyebut Barca beruntung kalau bisa sukses dengan mempertahankan pemain-pemain yang sudah tua.

''Kalian akan punya kiper. Tapi kalian tidak punya bek tengah, gelandang bertahan, penyerang tengah atau Messi. Semoga beruntung dengan itu,'' ujar Koeman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement