Rabu 19 Aug 2020 05:23 WIB

Ronald Koeman Punya Opsi di Timnas Belanda

Ronald Koeman ditunjuk jadi pelatih timnas Belanda pada Februari 2018

Ronald Koeman
Foto: Reuters/Carl Recine
Ronald Koeman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajer timnas Belanda Ronald Koeman mempunyai sebuah klausa dalam kontraknya dengan KNVB yang membolehkannya meninggalkan timnas.

"Saya tak bisa bilang banyak sebelum segalanya ditandatangani. Sekarang tinggal rincian tetapi ini sangat bisa dituntaskan hari ini," kata Koeman kepada Fox Sports.

Baca Juga

"Saya tak mengira segalanya secepat ini, dan ini bukan waktu paling tepat. Ini juga membuat saya terkejut tetapi Barcelona adalah satu-satunya klub dalam mana saya punya klausa rilis dalam kontrak saya. Ini buruk bagi KNVB tetapi tak mengira," papar Koeman dalam laman ESPN.

Koeman yang menjadi bagian dari "Tim Impian" asuhan Johan Cruyff sebagai pemain Barca dan kemudian menjadi asisten pelatih Louis van Gaal di Camp Nou, selalu mengatakan melatih klub Catalan adalah tugas impiannya.

Dia bermain untuk klub ini dari 1989 sampai 1995 dan memenangkan empat gelar La Liga selain Piala Eropa 1992 di mana dia mencetak gol penentu kemenangan.

Dia diangkat sebagai pelatih timnas Belanda pada Februari 2018 setelah mereka gagal ke Piala Dunia dan kontraknya semestinya sampai Piala Dunia Qatar 2022.

Ini bukan pertama kalinya nama Koeman dikait-kaitkan dengan manajer Barca karena dia juga pernah dianggap sebagai calon pengganti terkuat Ernesto Valverde.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement