Rabu 19 Aug 2020 00:45 WIB

Barcelona Pecat Eric Abidal

FC Barcelona dan Eric Abidal telah mencapai kesepakatan untuk mengakhiri kontrak.

Eric Abidal
Foto: AP/Daniel Ochoa de Olza
Eric Abidal

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barcelona telah memecat Eric Abidal dari jabatannya sebagai direktur olahraga,

"FC Barcelona dan Eric Abidal telah mencapai kesepakatan untuk mengakhiri kontrak yang menyatukan mereka," kata klub tersebut pada lamannya yang dikutip AFP.

Baca Juga

Seperti Setien, Abidal, mantan pemain belakang nasional Prancis, harus membayar konsekuensi setelah Barca mengakhiri musim yang diwarnai konflik internal dengan menyerahkan gelar La Liga kepada Real Madrid dan kemudian menderita kekalahan memalukan 2-8 oleh Bayern Munich pada Liga Champions.

Abidal, dua kali memenangi Liga Champions sebagai pemain Barca, telah memegang jabatan tersebut lebih dari dua tahun tetapi dilepaskan setelah salah satu dari musim terburuk yang dialami klub belakangan ini.

Pria asal Prancis itu juga menjadi sasaran kritik dari Lionel Messi awal tahun ini, yang menuding mantan rekan setimnya itu menyalahkan skuat atas dipecatnya Ernesto Valverde sebagai pelatih Januari lalu.

Abidal bergabung dengan Barca sebagai pemain pada 2007 dan menjadi salah satu pemain paling populer di klub karena bertahan melawan kanker, yang memaksanya menjalani transplantasi hati pada 2012.

"Klub secara terbuka mengucapkan terima kasih kepada Éric Abidal atas profesionalisme, komitmen, dedikasinya, dan sifat kedekatan dan positif dalam hubungannya dengan semua aspek dari keluarga Barca," kata klub dalam pernyataannya yang dikutip Reuters.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement