Selasa 18 Aug 2020 22:41 WIB

Kiat Menjaga Loyalitas Pelanggan di Masa Normal Baru

Pelanggan servis di bengkel resmi karena masih mendapatkan garansi dari pabrik

Servis rutin bisa dilakukan dengan menghubungi bengkel resmi terdekat untuk melakukan penjadwalan servis atau memanggil layanan servis ke rumah.
Foto: dok astra Daihatsu
Servis rutin bisa dilakukan dengan menghubungi bengkel resmi terdekat untuk melakukan penjadwalan servis atau memanggil layanan servis ke rumah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Saat musim bekerja dari rumah dan diberlakukannya kehidupan normal baru ini, sejumlah APM giat mendorong layanan servis produk mereka kepada pelanggan. Hal itu dilakukan guna mengatasi lesunya penjualan akibat pandemi dalam beberapa bulan terakhir ini. 

Para pelanggan yang kendaraannya masih dalam masa garansi pabrik, umumnya hanya perlu melakukan perawatan rutin berkala. Penggantian yang dilakukan hanya terhadap suku cadang yang aus akibat pemakaian sehari hari. Beragam pola layanan ditawarkan kepada konsumen seperti potongan harga khusus untuk suku cadang tertentu, hingga jasa gratis. 

Servis rutin bisa dilakukan dengan menghubungi bengkel resmi terdekat untuk melakukan penjadwalan servis atau memanggil layanan servis ke rumah. Bahkan kini servis kendaraan bisa dilakukan secara drive thru. "Pelanggan dapat tetap di dalam mobil saja, tanpa harus turun meninggalkan mobil," kata Ratno Yunanto, Service Department Head PT Astra International Daihatsu Sales Operations, dalam webinar Selasa (18/8).

Pada layanan ini, Daihatsu akan memeriksakan 21 item komponen dalam waktu hanya 20 menit saja, tanpa dikenakan biaya, alias gratis. Program Rapid Service akan diselenggarakan pada 5 September 2020 mendatang, di outlet Daihatsu di Astra Biz Center, BSD, Tangerang. Program ini terbatas untuk 50 mobil, dengan jam pelayanan pada jam kerj.  Bagi pelanggan yang tertarik dengan program rapid service, dapat melakukan registrasi secara online atau booking instagram. 

Umumnya kendaraan yang masih masuk garansi pabrik, mereka ruitn melakukan servis di bengkel resmi. Mereka akan diarahkan mengikuti servis yang sesuai dengan buku petunjuk. Namun, setelah masa garansi habis, jumlah kendaraan yang melakukan servsi di bengkel resmi berkurang. 

Karena itu terkait dengan HUT RI ke-75, pihaknya menawarkan Paket Diskon Merdeka, memberikan Diskon Jasa Service sebesar 17 persen, Suku Cadang 8 persen, dan 20 persen untuk Pembelian Oli. Selanjutnya, Paket Bebas Merdeka, potongan harga lebih dari 50 persen, sehingga pelanggan cukup membayar hanya 100 ribu rupiah saja untuk pengecekan komponen rem atau tune up mobil.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement