Selasa 18 Aug 2020 21:35 WIB

Ketum PSSI Minta Timnas U-16 tak Gentar di Piala Asia

Indonesia berada di grup berat yang beranggotakan tiga negara langganan juara.

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan.
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan meminta tim nasional (timnas) U-16 Indonesia tidak gentar bersaing di Piala Asia U-16 2020. Indonesia berada di grup berat yang beranggotakan tiga negara langganan juara kompetisi itu, yakni Arab Saudi, China, dan Jepang.

"Jangan gentar dengan nama-nama besar negara itu. Mereka juga manusia dan bola itu bundar," ujar Iriawan, saat mengunjungi pemusatan latihan timnas U-16 di Bekasi, Selasa (18/8), dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta.

Menurut pria yang akrab disapa Iwan Bule itu, secara kualitas, timnas U-16 yang dilatih Bima Sakti sebenarnya dapat bersaing dengan negara-negara Asia. Buktinya, Indonesia bisa menahan imbang China dengan skor 0-0 pada laga terakhir Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, September 2019.

"Kita pernah menghadapi China dan tidak kalah," jelas Iriawan.

Di Piala Asia U-16 2020 yang berlangsung di Bahrain pada 25 November-12 Desember 2020, Indonesia bergabung di Grup D bersama Arab Saudi, China, dan Jepang.

Grup itu bisa dikatakan berat karena ketiga negara itu sudah lebih dari satu kali juara Piala Asia U-16.

Jepang mengantongi tiga gelar yaitu tahun 1994, 2006, dan 2018. Sementara China dan Arab Saudi sudah dua kali mencicipi status kampiun.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement