Selasa 18 Aug 2020 20:43 WIB

Selamatkan Keuangan Klub, Juve Berencana Lepas Ronaldo

Andai Juventus melepas Ronaldo, maka itu bisa mengurangi beban keuangan klub.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo.
Foto: EPA-EFE/LUCA ZENNARO
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Bagaimana kelanjutan masa depan Cristiano Ronaldo di Juventus? Sepertinya kembali menjadi teka-teki.

Sebelumnya eks Real Madrid itu mengisyaratkan bakal berkostum hitam-putih, musim depan. Belakangan, ada informasi terbaru.

Dampak dari pandemi Covid-19 membuat Juve turut mengalami krisis finansial. Walhasil superstar asal Portugal itu berpotensi dilepas.

"Menurut Tuttomercatoweb, Juventus siap menjual pesepak bola 35 tahun itu jika klub tersebut mendapat tawaran yang menarik," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Selasa (18/8).

Apa hubungannya antara krisis finansial di Juve, dengan niatan menjual Ronaldo? Andai Bianconeri melepas CR7, maka itu bisa mengurangi beban keuangan klub. Pasalnya, sang bintang memiliki upah yang sangat tinggi.

Ronaldo mendapat bayaran 31 juta euro per musim. Kini Juve mulai bermanuver. Para peminat yang mengajukan penawaran, minimal 54 juta poundsterling, diberi kesempatan bernegosiasi.

Kontrak Ronaldo di Juve masih dua tahun lagi. Ia sudah menjalani setengah masa tugasnya. Sepanjang musim 2019/2020, ketajaman CR7 kembali terlihat. Ia mencetak 37 gol dari 46 laga di berbagai kompetisi. Sayang Ronaldo dan rekan-rekan gagal melangkah jauh di Liga Champions. Langkah Juve dihentikan Lyon di babak 16 besar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement