Selasa 18 Aug 2020 20:09 WIB

MU Bujuk Dean Henderson untuk Gantikan Romero

Ole masih mempercayakan penjaga gawang utama MU kepada David De Gea.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Dean Handerson
Foto: TRANSFERMRK
Dean Handerson

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) dikabarkan sedang membujuk Dean Henderson untuk menggantikan Sergio Romero sebagai kiper cadangan musim depan. Saat ini, Henderson sedang dipinjamkan ke Sheffield United.

Dalam laporan Manchester Evening News, Selasa (18/8), manajemen klub sudah mengizinkan Romero angkat kaki dari Old Trafford setelah lima tahun berseragam skuat Iblis Merah. Di saat yang sama, MU juga sedang menawarkan kontrak senilai 170 ribu poundsterling per pekan untuk memulangkan Henderson.

Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer dikabarkan merasa cukup dengan servis yang diberikan Romero dalam setengah dasawarsa terakhir. Ole pun memagari Henderson dari incaran Chelsea yang ingin merekrut kiper berusia 23 tahun tersebut.

photo
Sergio Romero - (EPA/Peter Powell)

Di satu sisi, Ole masih mempercayakan penjaga gawang utama kepada David De Gea, meski MU gagal menembus partai final Piala FA dan Liga Europa musim ini. De Gea pun masih optimistis dapat mengemban kepercayaan sebagai pilihan utama menjaga mistar gawang

"Saya percaya diri karena sudah menunjukkan kualitas di semua musim. Saya menyatakan bersedia kepada pelatih dan selalu seperti itu. Saya akan selalu membantu tim," kata De Gea, seperti dilansir laman Manchester Evening News. "Saya merasa pelatih masih percaya dan saya ingin terus bermain. Saya sudah berlatih sebaik mungkin untuk membantu tim ini."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement