Rabu 19 Aug 2020 09:48 WIB

Mengenang Kemenangan Ford Lewat Ford GT Heritage Edition

Ford GT40 menjadi pahlawan bagi Ford dalam ajang Le Mans pada 1966.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Ford GT 2021 Heritage Edition.
Foto: ford
Ford GT 2021 Heritage Edition.

REPUBLIKA.CO.ID, DETROIT -- Dalam pasar supercar, Ford menunjukan taring lewat produk Ford GT. Produk ini pun jadi penerus Ford GT40 yang sempat menjadi pahlawan bagi Ford dalam ajang Le Mans pada 1966.

Dilansir dari Car and Driver pada Selasa (18/8), Ford pun ingin menghadirkan nostaligia soal kemenangan dalam Le Mans. Nostalgia itu dihadirkan lewat Ford GT 2021 Heritage Edition.

Baca Juga

Agar nuansa nostalgia terasa kental, produk edisi spesial itu hadir dengan grafis yang serupa dengan mobil Ford GT40 yang digunakan dalam balapan Le Mans 1966.

Artinya, Ford GT Heritage Edition ini dibalut dengan warna dasar frozen white dan carbon-fiber hood lengkap dengan nomor start 98. Mobil ini pun dihiasi dengan grafis race red asimetris pada sekujur body.

Aura nostaliga pun kian kental berkat penggunaan velg 20 inch berwarna heritage gold yang dihiasi dengan kaliper Brembo.

Selain pada sisi ekterior, sejumlah instrumen spesial pun bertaburan pada bagian kabin. Karena, beberapa bagian pada mobil ini dibalut dengan black alcantara suede.

Untuk mengimbangi warna hitam yang mendominasi, interior mobil ini pun hadir dengan red paddle shifters dan red alcantara suede performance seats. Dengan seluruh nuansa ini, Ford seakan ingin mengajak para penggemar Ford GT untuk terus mengingat capaian membanggakan yang berhasil diraih pada era 60-an.

Ford GT sendiri merupakan mid-engine two-seater sports car yang diperkenalkan pada 2005. Saat ini, mobil yang juga hadir dengan track-day-only version bernama GT Mk II ini telah lahir dalam dua generasi.

Soal dapur pacu, mobil ini dibekali dengan mesin 3,5 liter twin turbo V6. Varian GT sendiri hadir dengan tenaga sebesar 660 daya kuda sedangkan varian GT Mk II hadir dengan tenaga 700 daya kuda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement