Selasa 18 Aug 2020 19:00 WIB

Inilah Asrama Mahasiswa UB dengan Fasilitas Lengkapnya

Satu orang akan dikenakan biaya Rp 1.350.000 per bulan untuk fasilitas ini.

Rep: wilda Fizriyani/ Red: Hiru Muhammad
Asrama Universitas Brawijaya (UB) Malang menyediakan makan pagi untuk mahasiswa dengan sistem prasmanan.
Foto: Dok. Griya Brawijaya UB
Asrama Universitas Brawijaya (UB) Malang menyediakan makan pagi untuk mahasiswa dengan sistem prasmanan.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG--Universitas Brawijaya (UB) Kota Malang menyediakan sejumlah gedung asrama untuk mahasiswanya. Beberapa sarana dan prasarana juga telah disediakan pihak pengelola.

Secara umum, asrama UB menyediakan Griya Brawijaya yang terdiri atas empat gedung asrama khusus putri. Kemudian dua gedung asrama rusunawa UB I khusus mahasiswa putra. "Ada pula asrama rusunawa Dieng I gedung untuk putri," kata Manager Griya Brawijaya, Aria Fikriyah kepada //Republika//, Selasa (18/8).

Asrama Griya Brawijaya menyediakan 225 kamar dengan masing-masing satu kamar diisi dua orang. Sementara untuk asrama rusunawa UB I khusus putra berkapasitas 78 kamar dengan masing-masing satu kamar diisi tiga orang. Rusunawa di UB Dieng khusus putri menyediakan 55 kamar yang satu ruangannya dapat ditempati tiga sampai empat mahasiswa.  

Dari segi luasan ruang, satu kamar di Griya Brawijaya memilliki ukuran 3 x 3 meter. Tidak ada fasilitas pendingin ruangan kecuali gedung C lantai empat dengan ketersediaan 20 kamar. Satu orang akan dikenakan biaya Rp 1.350.000 per bulan untuk fasilitas ini. 

Griya Brawijaya dan rusunawa UB I menyediakan fasilitas tempat tidur, almari, meja dan kursi belajar. Asrama ini menyiapkan satu kamar mandi untuk lima ruangan tempat tidur. Dari sisi luasan ruang, satu kamar di rusunawa UB I khusus putra berukuran 4 x 5 meter. 

Adapun untuk rusunawa UB khusus putri mempunyai 4 x 4 meter. Setiap kamar di asrama tersebut disediakan satu ruang mandi dengan ukuran 1,5 x 2,5 meter. Kamar mandi dalam juga disediakan untuk asrama UB Dieng khusus putri.

Fasilitas tambahan juga disediakan pengelola di asrama-asrama tersebut. Semua areal asrama terdapat kantin, minimarket dan jasa laundry dengan biaya Rp 4.500 per kilogram cucian. Bahkan, Griya Brawijaya asrama putri menyajikan salon khusus wanita. 

Asrama juga mempunyai fasilitas WiFi di setiap lantai. Ada pula makan pagi wajib dengan membayar Rp 250 ribu per bulan."Dan catering kami untuk menyediakan makan pagi penghuni asrama serta penginapan sudah bersertifikat halal," katanya.

Untuk bisa mendaftar di asrama UB, mahasiswa hanya perlu menghubungi nomor kontak 0341 553621 atau khusus asrama +62 823-3355-1618. Pendaftaran juga bisa dilakukan dengan langsung mengunjungi asrama Griya Brawijaya di Jalan Veteran 6B Malang. Selama pandemi Covid-19, para pendaftar yang datang ke Griya Brawijaya diminta mengenakan masker, mencuci tangan dan mengecek suhu tubuh.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement