Selasa 18 Aug 2020 17:26 WIB

Wolves Tolak Rencana Juve, Tukarkan Higuain dengan Jimenez

Gonzalo Higuain dinilai memiliki harga jual di bawah Raul Jimenez.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Wolverhampton Wanderers, Raul Jimenez.
Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Penyerang Wolverhampton Wanderers, Raul Jimenez.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Andrea Pirlo bakal melakukan perubahan di skuat utama Juventus. Area penyerangan akan diutak-atik olehnya.

Pirlo membutuhkan penyerang anyar. Merespons permintaan sang allenatore, Juve mulai bermanuver. Si Nyonya Tua mengarahkan radar pada striker Wolverhampton Wanderers, Raul Jimenez. Kubu hitam-putih ingin menukar Jimenez dengan Gonzalo Higuain.

"Namun menurut Corriere dello Sport, Wolves menolak rencana pertukaran ini," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Selasa (18/8).

Klub Inggris itu merasa kurang adil. Woves membanderol Jimenez seharga 90 juta euro.

photo
Penyerang Juventus Gonzalo Higuain. - (EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO)

Sementara, Higuain dinilai memiliki harga jual di bawah angka tersebut. Pasalnya, kontrak el Pipita, julukan Higuain, di klub raksasa Turin tersisa setahun lagi.

Jimenez salah satu penyerang yang sedang dalam top performa. Sepanjang musim 2019/2020 ia tak tergantikan.

Juru gedor asal Meksiko itu mencetak 27 gol dari 55 laga di berbagai kompetisi. Walhasil, banyak klub elite Eropa mengincar yang bersangkutan, termasuk Juventus.

Pada saat bersamaan, Juve menjadikan Higuain sebagai salah satu pemain yang bakal dibuang. Performa penyerang asal Argentina itu terus menurun. Pipita diprediksi tidak masuk rencana Pirlo untuk musim 2020/2021.

Beberapa nama menjadi kandidat suksesor sang bomber. Selain Jimenez, ada Duvan Zapata dari Atalanta, Arkadiusz Milik dari Napoli, dan Edin Dzeko dari AS Roma.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement