Selasa 18 Aug 2020 16:53 WIB

Pelatih Persib Nantikan Regulasi Pergantian Pemain

Pergantian tersebut memang dibutuhkan dalam kondisi seperti saat ini.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Foto: Dok. Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kompetisi Liga 1 2020 akan kembali pada Oktober mendatang. Dalam kompetisi nanti akan ada beberapa perubahan regulasi.

Salah satunya adalah pergantian pemain hingga lima kali. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menyebut pergantian tersebut memang dibutuhkan dalam kondisi seperti saat ini.

"Saya pikir itu akan dibutuhkan jika, rencananya semua tim harus melakukan perjalanan menggunakan bus," kata Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa (18/8).

Ketika kompetisi berlangsung, tim tidak lagi bisa menggunakan pesawat sebagai transportasi antarkota. Sehingga, Persib dipastikan akan lebih banyak menggunakan jalur darat.

"Dibutuhkan banyak pemain dan pergantian pemain. Karena jika saya melihat proposal jadwal liga sejauh ini, jadwalnya sangat padat karena digelar pada Oktober hingga Februari dengan memainkan 31 pertandingan," kata Robert.

Itu berarti, lanjut Robert, ada enam hingga tujuh pertandingan dalam satu bulan. Jika melakukan perjalanan menggunakan bus, artinya dibutuhkan waktu sekitar 10 jam dan itu sangat mempengaruhi kondisi dari pemain sehingga berisiko cedera.

"Jadi saya menunggu informasi resmi soal itu. Jika ini benar terjadi, maka kami harus melakukan persiapan yang bagus bagaimana pemain siap menghadapi pertandingan dan pergantian hingga lima pemain itu masuk akal," jelas Robert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement