Selasa 18 Aug 2020 16:46 WIB

Seluruh Penggawa Persija Jalani Tes Swab

Tes swab merupakan agenda wajib bagi seluruh pemain dan ofisial Persija.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain Persija Jakarta saat menjalani latihan beberapa waktu lalu.
Foto: Dok Persija
Para pemain Persija Jakarta saat menjalani latihan beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Persija Jakarta mulai melakukan persiapan jelang kompetisi dengan menjalani tes swab untuk seluruh pemain dan ofisial. Hampir seluruh pemain lokal dan ofisial Persija mengikuti tes swab di mess PSAU, Halim, Jakarta, Selasa (18/8). Tes ini dilakukan setelah pertama kalinya skuat Macan Kemayoran berkumpul.

Dokter tim Persija, dr Donny Kurniawan, SpKO menyatakan, tes swab merupakan agenda wajib bagi seluruh pemain dan ofisial Persija. Hal ini sesuai dengan protokol kesehatan dari pemerintah.

"Kami menjalankan protokol kesehatan yang pemerintah berikan. Hari ini kami melakukan swab tes untuk memastikan ketika tim kembali berlatih dalam kondisi yang aman. Fasilitas juga sudah kami lengkapi sesuai dengan protokol yang berlaku," kata Donny dikutip dari laman resmi klub, Selasa (18/8).

Donny menambahkan, setelah ini agenda selanjutnya adalah sosialisasi kepada seluruh pemain dan ofisial terkait prosedur Covid-19. Hal ini dilakukan agar seluruh penggawa Persija, berada satu pandangan mengenai pencegahan pandemi ini.

"Setelah ini akan ada sosialisasi kepada seluruh pemain, dan ofisial terkait Covid-19. Hal ini dilakukan agar seluruh pemain dan ofisial berdiri pada pandangan yang sama," jelas Donny.

Adapun untuk biaya tes swab yang diadakan oleh klub sebelum kompetisi akan ditanggung oleh masing-masing klub. Akhmad mengatakan, pihaknya hanya akan menanggung biaya tes swab dari semua klub menjelang pertandingan pertama liga dan setiap 14 hari selama kompetisi berlangsung. "Yang sepekan sebelum kompetisi ditanggung sendiri oleh klub," kata dia menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement