Selasa 18 Aug 2020 16:22 WIB

LIB Optimistis Semua Klub Ikut Lanjutan Liga 1 2020

PSSI menjamin kompetisi akan dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Logo Liga 1 Indonesia
Foto: liga-indonesia.id
Logo Liga 1 Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, optimistis kompetisi lanjutan Liga 1 2020 akan diikuti oleh semua peserta. Kompetisi yang sempat tertunda akibat pandemi corona ini rencananya kembali digelar pada Oktober.

Namun, masih ada dua klub yang belum mengajukan home base-nya, yakni Persebaya Surabaya dan Barito Putera. Rencana Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk melanjutkan kompetisi di tengah pandemi memang sempat mendapat penolakan dari sebagian besar klub peserta.

Sebab itu, PSSI menjamin kompetisi akan dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat, serta terpusat di Pulau Jawa. Dan kini semua sudah melunak dan setuju melanjutkan kompetisi selain dua klub di atas dengan indikasi belum mengajukan home base.

Akhmad mengatakan, proses perbincangan dengan kedua klub itu masih berjalan dan mengklaim kedua klub itu akan mengajukan home base secepatnya. Sebelumnya Persita Tangerang termasuk salah satu klub yang belum mengajukan home base, tapi kini klub itu sudah terhapus dari daftar dan siap melanjutkan kompetisi.

"Kami akan menunggu, insyaAllah ada titik terang. Saya masih optimistis semua klub peserta Liga 1 ikut melanjutkan kompetisi," kata Akhmad saat dihubungi Republika.co.id, Selasa (18/8).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement