Selasa 18 Aug 2020 15:19 WIB

Tubuhnya Bermasalah, Ashley Tisdale Cabut Implan Payudara

Tisdale mengakui implan payudara menimbulkan masalah kesehatan di tubuhnya.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Ashley Tisdale mengakui implan payudara menimbulkan masalah kesehatan di tubuhnya (Foto: Ashley Tisdale)
Foto: Reuters
Ashley Tisdale mengakui implan payudara menimbulkan masalah kesehatan di tubuhnya (Foto: Ashley Tisdale)

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Aktris Ashley Tisdale mengungkapkan, implan payudaranya telah dicabut saat meluncurkan blog barunya, Frenshe. Tisdale mendedikasikan kanal tersebut untuk hidup baru yang lebih bersih tanpa hal-hal beracun.

Pemeran serial televisi "High School Musical" itu mengatakan dia mengalami sejumlah masalah kesehatan yang kemungkinan disebabkan oleh implan. Tisdale membagikan kisah tersebut dalam unggahan media sosial Instagram.

Baca Juga

Perempuan 35 tahun itu mengaku tidak pernah membagikan cerita pribadi demikian sebelumnya. Dia merasa perlu terbuka mengenai perjalanan kesehatan mental sekaligus berbagai keputusan tentang perubahan bentuk tubuh.

Bertahun-tahun silam, Tisdale menjalani operasi pembesaran payudara. Sebelum operasi, dia menganggap tubuhnya kurang menarik, berpikir perubahan pada ukuran payudara akan membuatnya merasa lebih utuh dan percaya diri.

Ternyata, sedikit demi sedikit dia malah mengalami berbagai masalah kesehatan. Beberapa di antaranya adalah kepekaan terhadap makanan dan masalah usus yang ditengarai berkaitan dengan implan payudara.

"Musim dingin lalu aku memutuskan menjalani pencabutan implan. Perjalanan ini menjadi fase pertumbuhan, penemuan diri, penerimaan diri, dan yang paling penting cinta diri," ungkap Tisdale, dikutip dari laman Fox News, Selasa (18/8).

Dia bahagia bisa menerima diri sendiri apa adanya. Tisdale sudah menghabiskan banyak waktu untuk bertemu dengan berbagai dokter, baik pakar kesehatan holistik maupun nonholistik untuk belajar menghilangkan racun dalam hidup.

Sang aktris tidak menyesali berbagai pilihan di masa lalu karena itu membawanya pada kesadaran saat ini. Selama bertahun-tahun berurusan dengan masalah kesehatan, Tisdale ingin berbagi dengan banyak orang lewat blog Frenshe.

"Aku sangat bersemangat berbagi dengan kalian apa yang telah kupelajari sejauh ini, melakukan pendekatan jujur terhadap kesejahteraan dan secara terbuka berbicara tentang kesehatan, keindahan, dan segala sesuatu di antaranya," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement