Selasa 18 Aug 2020 15:40 WIB

Nominal Harga Jadi Penghalang Kepindahan Thiago ke Liverpool

Padahal Thiago disebut sudah secara lisan siap merapat.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Thiago Alcantara (tengah).
Foto: EPA/LENNART PREISS
Thiago Alcantara (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Keinginan Thiago Alcantara untuk mengakhiri kiprahnya di Bayern Muenchen berujung pada kemunculan rumor kepindahan gelandang asal Spanyol itu sejumlah klub besar Eropa. Liverpool menjadi klub yang sering disebut-sebut bakal menjadi rumah baru gelandang berusia 29 tahun tersebut.

Bahkan, Thiago sempat dikabarkan telah mencapai kata sepakat untuk hijrah ke juara Liga Primer Inggris musim lalu tersebut. Eks gelandang Barcelona itu sepakat dengan tawaran kontrak berdurasi empat tahun dari manajemen The Reds. Tidak hanya itu, Thiago juga sempat dilaporkan telah berpamitan kepada sejumlah rekan-rekan setimnya di Die Bayern.

Namun, kepindahan ini terancam gagal. Pasalnya, Liverpool disebut-sebut enggan menyiapkan dana transfer sebesar 30 juta pound untuk menebus Thiago. Besaran nilai transfer ini merupakan nilai tebusan yang diminat Muenchen terhadap klub yang berminat merekrut pemain yang masih memiliki sisa durasi kontrak selama satu tahun bersama Die Bayern tersebut.

''Meski tertarik merekrut Thiago, tapi Liverpool telah menyatakan keenganan kepada manajemen Bayern Muenchen membayar nilai transfer yang diminta Bayern. Saat ini, Liverpool masih berharap, Bayern sedikit melunak terkait negosiasi kepindahan Thiago, terutama soal besaran nilai transfer,'' tulis laporan The Guardian, Selasa (18/8).

Kendati begitu, apabila tidak ada klub lain yang siap menebus Thiago pada bursa transfer awal musim ini, Thiago masih memiliki kesempatan untuk bisa hijrah ke Liverpool dengan melakukan kesepakatan pre-kontrak dengan The Reds pada Januari mendatang. Agaknya, manajemen Muenchen masih belum berminat masuk ke meja perundingan terkait transfer pemain sebelum tim besutan Hansi Flick itu benar-benar menyelesaikan kiprah mereka di Liga Champions musim ini.

Di sisi lain, situasi ini sebenarnya pernah dihadapi Liverpool sebelumnya, tepatnya saat berusaha merekrut Timo Werner dari RB Leipzig. Meski striker asal Jerman itu sempat mengungkapkan sinyal ketertarikan bergabung bersama The Reds, tapi Liverpool enggan merogoh kocek dalam-dalam demi bisa merekrut Werner. Akhirnya, striker berusia 24 tahun itu bergabung bersama Chelsea, yang rela menyiapkan dana transfer mencapai 47,5 juta euro untuk menebus Werner.

Hingga kini, Liverpool baru mendatangkan satu pemain di bursa transfer. Tim besutan Jurgen Klopp itu telah resmi mendatangkan bek kiri asal Yunani, Kostas Tsimikas, dengan nilai transfer mencapai 11 juta euro. Tsimikas sepakat dengan tawaran kontrak berdurasi lima tahun dari The Reds.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement