Selasa 18 Aug 2020 15:02 WIB

Webinar NEXT UBSI  Bahas Peluang Startup di  Masa Pandemi

Webinar bertujuan membuka wawasan dan kreativitas mahasiswa tentang startup.

Kampus UBSI Yogyakarta akan menggelar webinar NEXT yang mengupas tentang peluang startup di masa pandemi, Rabu (26/8).
Foto: Dok UBSI
Kampus UBSI Yogyakarta akan menggelar webinar NEXT yang mengupas tentang peluang startup di masa pandemi, Rabu (26/8).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Banyaknya bisnis startup (usaha rintisan) pada era revolusi industri, merupakan inovasi baru di bidang teknologi informasi. Startup seperti Gojek, Bukalapak, Tokopedia, dan lain-lain beralih menjadi industri raksasa di Tanah Air.

Oleh karena itu, penerapan peluang aplikasi startup sangat dibutuhkan sebagai salah satu solusi peningkatan perekonomian mikro masyarakat di tengah masa pandemi Covid-19 saat ini.

Terkait hal tersebut, Program Studi (Prodi) Sistem Informasi) (SI) kampus UBSI Yogyakarta akan menyelenggarakan webinar NEXT (Notable Expert Talk) dengan mengusung tema “Peluang Aplikasi Startup di Masa Pandemi”. 

Seminar online ini disiarkan secara live melalui Zoom dan Youtube, Rabu (26/8) mendatang. Acara yang dipandu oleh Supriyanto selaku Dosen UBSI  akan menghadirkan nara sumber Anik Andriani yang merupakan Kaprodi (Kepala Program Studi) Sistem Informsi, Kampus UBSI Yogyakarta.

“Berfokus pada pengembangan kemampuan mahasiswa di bidang pemrograman berbasis web maupun mobile, maka pengetahuan tentang apa dan bagaimana bisnis startup, serta peluang pembangunan aplikasi startup perlu disampaikan kepada mahasiswa untuk membuka wawasan, merangsang daya kreativitas mahasiswa untuk menciptakan aplikasi-aplikasi baru di bidang startup,”  ujar Anik dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa (18/8). 

Ia menambahkan, bagi calon peserta yang ingin mengikuti webinar ini dapat mendaftar dengan mengakses link pendaftaran bit.ly/UBSINEXT2020-FTI. Bagi calon peserta yang ingin mengetahui informasi lebih lengkap perihal webinar ini dapat menghubungi narahubung Witri di nomor whatsapp 081522557871. 

Acara ini akan digelar secara gratis dan terbuka untuk mahasiswa maupun masyarakat umum. Webinar ini disponsori oleh aplikasi M-Tryout (http://mtryout.id/) dan official media partner NewsBSI (http://news.bsi.ac.id/), MileniaNews (https://milenianews.com/) dan Bintang Sekolah Indonesia  (https://bintangsekolahindonesia.com/).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement