Selasa 18 Aug 2020 14:29 WIB

Perniagaan Sosial Chilibeli Bidik Emak-Emak Bandung

Chilibeli mendukung dan mendorong ibu rumah tangga untuk menjadi pengusaha mikro.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Fuji Pratiwi
Startup aplikasi perniagaan sosial, Chilibeli, bidik emak-emak di Kota Bandung, Jawa Barat. Chilibeli menghadirkan produk segar berkualitas ke setiap rumah tangga dengan harga terjangkau dan bersaing.
Foto: Istimewa
Startup aplikasi perniagaan sosial, Chilibeli, bidik emak-emak di Kota Bandung, Jawa Barat. Chilibeli menghadirkan produk segar berkualitas ke setiap rumah tangga dengan harga terjangkau dan bersaing.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Startup aplikasi perniagaan sosial, Chilibeli, merambah Kota Bandung, Jawa Barat. Visi Chilibeli semakin kuat di tengah masa pandemi yakni untuk menghadirkan produk pangan segar berkualitas ke setiap rumah tangga dengan harga terjangkau dan bersaing.

Menurut Alex Feng, Co-Founder & CEO,  kunci keunikan dan kekuatan pokok Chilibeli terletak pada upaya pemberdayaan komunitas ibu rumah tangga yang luas. Berdiri pada Juli 2019, Chilibeli mendukung dan mendorong ibu rumah tangga untuk menjadi pengusaha mikro sambil menolong para tetangga memasok kebutuhan pangan pokok sehari-hari. 

Baca Juga

Alex mengatakan, dengan bergabung menjadi Mitra Chilibeli, ibu rumah tangga dapat memperolah pemasukan tambahan dari kenyamanan rumah masing-masing. Secara logistik, Chilibeli memastikan durasi distribusi pesanan produk paling lambat H+1 dari tanggal konfirmasi pesanan dengan syarat dan ketentuan berlaku.

"Pada awal mula, Chilibeli hanya berada di Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Saat ini, Chilibeli terus bertumbuh dengan mantap dengan memperluas jangkauan mencakup Bogor, Surabaya, dan Bandung. Kami ingin membidik emak-emak Bandung," ujar Alex dalam siaran persnya, Senin (18/8).

Menurut Alex, Chilibeli telah mengantongi pendanaan Seri-A, memenangkan penghargaan bertaraf internasional, membuka official store di LazMall, dan pindah ke Gudang logistik yang lebih canggih dan luas.

"Sebagai kota karismatik dengan budaya urban yang dinamis, kami melihat Bandung sebagai salah satu kota terprogresif dalam rencana ekspansi Chilibeli," kata Alex.

Alex optimistis, semangat komunitas yang terjalin sangat kuat di Kota Bandung ini. Sehingga, Chilibeli hadir di kota ini guna merangkul dan mendorong jiwa otentik tersebut.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement