Wednesday, 15 Safar 1443 / 22 September 2021

Wednesday, 15 Safar 1443 / 22 September 2021

Peringati HUT RI, Kereta Bandara Diskon Sampai 31 Agustus

Selasa 18 Aug 2020 14:23 WIB

Rep: Abdurrahman Rabbani/ Red: Fuji Pratiwi

Penumpang mengenakan masker saat menaiki KA Bandara di Stasiun Duri, Jakarta (ilustrasi). PT Railink memberikan promo merdeka berupa diskon tambahan sebesar 17 persen untuk pembelian tiket KA Bandara melalui aplikasi yang baru.

Penumpang mengenakan masker saat menaiki KA Bandara di Stasiun Duri, Jakarta (ilustrasi). PT Railink memberikan promo merdeka berupa diskon tambahan sebesar 17 persen untuk pembelian tiket KA Bandara melalui aplikasi yang baru.

Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso
Railink berharap hal ini meningkatkan minat masyarakat memanfaatkan transportasi umum

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- PT Railink memberikan promo merdeka berupa diskon tambahan sebesar 17 persen untuk pembelian tiket KA Bandara melalui aplikasi yang baru. Promo merdeka ini berlaku untuk pembelian tiket KA Periode 17 Agustus sampai 31 Agustus 2020.

"Kami berharap hal ini dapat semakin meningkatkan minat masyarakat dalam memanfaatkan transportasi umum, khususnya KA Bandara," kata Plt Direktur Utama PT Railink Mukti Jauhari dalam keterangan resmi, Selasa (18/8).

Baca Juga

Ia melanjutkan, selain memberikan diskon, Railink juga meluncurkan aplikasi KA Bandara dengan tampilan yang baru dan fitur baru. Hal ini guna memberikan pengalaman terbaik bagi para pelanggan dalam mengakses pembelian tiket.

Adapun fitur baru pada aplikasi tersebut hadir untuk kemudahan pelanggan dalam membeli dan menggunakan layanan KA Bandara. Di antaranya rekomedasi perjalanan dari dan menuju bandara, fitur waktu yang fleksibel dan kuota yang fleksibel untuk pelanggan yang biasa menggunakan KA Bandara.

"Pada fitur rekomendasi perjalanan ini, penumpang dapat menyesuaikan waktu perjalanan kereta api bandara dengan keberangkatan maupun kedatangan pesawat," ujarnya.

Selanjutnya fitur waktu yang fleksibel atau Flexi Time. Fitur ini memberikan kemudahan bagi pelanggan yang ingin lebih fleksibel dalam memilih perjalanan dari dan menuju bandara. Pelanggan dapat memilih hari keberangkatan yang direncanakan dan pelanggan dapat memilih jadwal yang diinginkan, dengan langsung menukarkan tiket di aplikasi KA Bandara.

"Kami juga memberikan layanan Flexi quota atau kuota fleksibel bagi pelanggan yang rutin menggunakan Kereta Api Bandara. Pada hari keberangkatan, pelanggan dapat langsung menukarkan tiket di aplikasi KA Bandara," jelas Mukti.

Mukti melanjutkan seluruh pembelian melalui aplikasi KA Bandara akan tersedia e-boarding pass. Selain itu, pembelian lebih dari satu tiket melalui satu aplikasi dapat berbagi barcode dengan mudah di menu tersebut.

"Smartphone dapat digunakan sebagai tiket dan langsung dapat melakukan tap-in dan tap-out di gate," kata dia.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA