Selasa 18 Aug 2020 14:20 WIB

Bahas Kelanjutannya di Juve, Higuain Bakal Temui Pirlo

Higuain juga kerap disebut-sebut siap hijrah ke ke MLS.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Penyerang Juventus Gonzalo Higuain (kanan) merayakan golnya ke gawang Sassuolo.
Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Penyerang Juventus Gonzalo Higuain (kanan) merayakan golnya ke gawang Sassuolo.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Penyerang asal Argentina, Gonzalo Higuain, menjadi satu dari sejumlah pemain yang kabarnya siap dilepas Juventus pada bursa transfer musim asal musim depan. Selain gaji yang cukup tinggi dan telah menginjak usia lebih dari 30 tahun, mantan striker Napoli itu dinilai tidak masuk dalam skema permainan yang akan diusung Andrea Pirlo.

Melepas sejumlah pemain senior menjadi salah satu langkah yang diambil manajemen Juventus setelah menunjuk Andrea Pirlo sebagai pengganti Maurizio Sarri di kursi pelatih tim utama. Pun dengan sejumlah pemain yang dinilai tidak masuk dalam skema permainan yang akan diterapkan Pirlo. Mulai dari Higuian, Sami Khedira, Mattia De Sciglio, Daniele Rugani, hingga Douglas Costa dikabarkan masuk daftar pemain yang siap dilego I Bianconeri.

Kendati begitu, Higuain menegaskan, akan tetap hadir dalam sesi latihan perdana Juventus, yang akan digelar pada 24 Agustus mendatang. Tidak hanya itu, eks striker Real Madrid itu juga akan berbicara langsung dengan Pirlo terkait kelanjutannya kiprahnya di Si Nyonya Tua. Agaknya, Higuain ingin benar-benar memastikan apakah dirinya tetap dibutuhkan Pirlo di skuat Juventus pada musim depan.

''Pada 24 Agustus, saya akan kembali berlatih bersama Juventus. Saya masih memiliki satu tahun di kontrak saya bersama Juventus. Saya memperkenalkan diri saya dan melihat apa yang terjadi dengan kehadiran pelatih baru (Andrea Pirlo). Tentu akan ada dinamika yang berbeda di dalam tubuh tim,'' tutur Higuain kepada Fox Sports, Selasa (18/8).

Meski saat ini masih menjadi penggawa Juventus, tapi Higuain tidak menutup kemungkinan untuk merumput di Major League Soccer (MLS) pada musim depan. Sebelumnya, selain rumor kepindahan ke River Plate, Higuain juga kerap disebut-sebut siap hijrah ke ke MLS dan bergabung bersama DC United. Di klub asal Ibukota Amerika Serikat tersebut, Higuain akan bergabung bersama saudara laki-lakinya, Federico Higuain, yang merumput sebagai striker.

''Saat ini, saya masih terdaftar sebagai pemain Juventus. Tentu saja selalu ada kemungkinan buat saya untuk merumput di MLS. Banyak pemain-pemain hebat yang akhirnya merumput di sana. Hal itu tentu akan menyenangkan. Jadi, saya masih akan menunggu apa yang akan terjadi,'' ujar striker yang sempat dipinjamkan ke Chelsea tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement