Selasa 18 Aug 2020 13:16 WIB

Sejumlah Fakta Menarik Setelah Inter Membantai Shakhtar

Lukaku sudah mencetak 10 gol beruntun.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Inter Milan Danilo D
Foto: Federico Gambarini / dpa via AP
Pemain Inter Milan Danilo D

REPUBLIKA.CO.ID, DUSSELDORF -- Inter Milan baru saja meraih hasil impresif pada semifinal Liga Europa musim 2019/2020. Armada Nerazzurri menundukkan Shakhtar Donetsk lima gol tanpa balas di Espirit Arena, Selasa (18/8) dini hari WIB. Inter satu-satunya tim Italia yang masih berlaga di ajang benua biru. 

Mengutip dari laman UEFA, berikut beberapa fakta menarik usai pembantaian di Jerman itu. Inter Milan bakal tampil di final kelima Liga Europa (atau yang dulunya bernama Piala UEFA). Hanya Sevilla yang lebih banyak bermain di laga puncak ajang tersebut. 

Wakil Andalusia sudah memainkan enam final. Kebetulan pada edisi terkini, kedua tim tersebut, bertemu. Selama sembilan dari 10 laga terakhir, Inter mampu mencetak gol pada babak pertama. Konteksnya pada pertandingan di kompetisi Eropa. 

Romelu Lukaku telah mencetak gol dalam 10 pertandingan beruntun pada ajang Liga Europa (atau Piala UEFA). Tak ada satu pun pemain yang menyamai catatan Lukaku. Lautaro Martinez mencetak lima gol dalam enam laga fase grup Liga Champions musim ini. 

Setelahnya, ia puasa gol dalam empat pertandingan Liga Europa, sebelum malam ini. Pertahanan Shakhtar Donetsk memprihatinkan. Raksasa Ukraina itu hanya mencatat satu clean sheet dalam 12 pertandingan Eropa musim ini. 

Sama seperti Inter, Shakhtar termasuk tim yang tersisih dari Liga Champions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement