Selasa 18 Aug 2020 06:00 WIB

Ter Stegen Jalani Operasi Lutut

Marc-Andre ter Stegen mengalami masalah di tendon patela.

Kiper Barcelona, Marc Andre Ter Stegen.
Foto: EPA/Alejandro Garcia
Kiper Barcelona, Marc Andre Ter Stegen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penjaga gawang Barcelona Marc-Andre ter Stegen akan menjalani operasi lutut karena mengalami masalah dengan tendon patela musim ini. Tindakan medis ini diumumkan Barcelona pada Selasa (18/8) WIB.

"Berdasarkan informasi dari tim medis, pemain tim utama Marc ter Stegen akan melakukan intervensi medis sukarela besok pada tendon patela kanannya," kata klub dalam sebuah pernyataan yang dilansir Reuters pada Selasa.

Baca Juga

"Ini tindakan proaktif yang sekarang dilakukan untuk mencegah dan mempersiapkan masa depan, karena pemain mengalami beberapa masalah pada tendon di awal musim," tulis pernyataan yang sama.

Kiper timnas Jerman itu bermain 46 kali untuk Barcelona dalam satu musim. Baru-baru ini, Ter Stegen dipermalukan setelah delapan gol bersarang ke gawangnya saat Barcelona dibungkam Bayern Munchen 2-8 pada perempat final Liga Champions, akhir pekan lalu.

Namun, Ter Stagen masih menjadi salah satu pemain yang tampil cemerlang bagi Barcelona musim lalu meski untuk pertama kalinya dalam 12 tahun klub Katalunya tersebut tidak mendapatkan trofi selama satu musim. Ter Stegen mampu menjagai 14 clean sheet di La Liga saat Barcelona finis sebagai runner-up. 

Barcelona tidak menjelaskan lama kiper berusia 28 tahun itu akan absen. Padahal musim baru La Liga dimulai dalam waktu kurang dari empat pekan pada 12 September. Kiper cadangan Barcelona saat ini adalah Neto, yang bermain empat kali musim ini dan mencatatkan satu clean sheet.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement