Selasa 18 Aug 2020 03:40 WIB

Pemain Muda Neco Williams Teken Kontrak Baru di Liverpool

BBC melaporkan Neco Williams diikat kontrak selama lima tahun.

Pemain muda Liverpool Neco Williams.
Foto: EPA/PETER POWELL
Pemain muda Liverpool Neco Williams.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liverpool mengumumkan telah menyepakati perpanjangan kontrak bek muda Neco Williams, di tengah pemusatan latihan pramusim yang tengah dijalani skuat tim utama di Austria. Pengumuman ini dilakukan pada Selasa (18/8) dini hari WIB.

Pihak klub tidak mengumumkan berapa lama durasi kontrak baru Williams, namun BBC melaporkan pemain 19 tahun itu diikat kontrak selama lima tahun.

Baca Juga

"Rasanya luar biasa. Saat ini menurut saya tidak ada tempat yang lebih baik untuk belajar dan menjadi pemain yang lebih baik lagi dibanding di sini dan bekerja bersama orang-orang ini. Menurut saya, kami memiliki sejumlah pemain terbaik di dunia dan kami adalah salah satu tim terbaik di dunia," kata Williams kepada laman resmi Liverpool.

Menurut Neco, belajar dari Trent Alexander-Arnold dan Andy Robertson setiap hari satu-satunya cara membuatnya jadi pemain yang lebih baik. Ia mengaku mendapatkan nasihat, khusunya dari dua pemain tersebut.

Manajer Liverpool Juergen Klopp menyambut hangat diperpanjangnya kontrak pemain Wales itu. "Pada hari pertama Neco berlatih bersama kami, ia berlatih seperti mesin. Setiap hari ia menjadi semakin baik dan semakin baik lagi, dan saya berpikir, 'Wah, apa itu?'," kata Klopp.

Williams menikmati musim 2019/2020 yang menyenangkan, yang membuat ia berhak mendapatkan medali saat Liverpool menjuarai Liga Primer Inggris. Pemain bek kanan itu melakukan debutnya untuk Si Merah saat ia menjadi pemain inti ketika menghadapi Arsenal di Anfield pada pertandingan Piala Liga, Oktober 2019. Ia kemudian mencatatkan sepuluh penampilan, enam di antaranya di Liga Inggris.

Williams juga berhak mendapatkan medali saat Liverpool menjuarai Piala Dunia Antarlub pada Desember tahun lalu.

"Musim lalu merupakan musim gebrakan saya, namun saya memikirkan lebih banyak pertandingan untuk dimainkan, semakin banyak saya berlatih, saya merasa menjadi pemain yang lebih baik," ujar Williams.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement