Selasa 18 Aug 2020 04:50 WIB

Chelsea Dilaporkan Makin Dekat Datangkan Lewis Dunk

Bek Brighton ini dilaporkan menjadi incaran pelatih Chelsea, Frank Lampard.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Lewis Dunk
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Lewis Dunk

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea dilaporkan segera mencapai kesepakatan untuk mendapatkan tanda tangan bek tengah Brighton Hove and Albion, Lewis Dunk. Kabarnya, kesepakatan harga mencapai angka 40 juta pounds (Rp 779 miliar)

Sebagaimana diberitakan the Sun, dikutip Sportskeeda, Senin (17/8), pelatih Frank Lampard sangat tertarik untuk membawa kapten Brighton ke Stamford Bridge musim panas 2020 ini. Apalagi, the Blues memang dilaporkan ingin memperkuat lini pertahanan mereka setelah pada musim lalu kebobolan 54 gol.

Baca Juga

Namun, perjalanan Chelsea tak akan muda mengingat rival sekota Tottenham Hotspur juga terpikat mengamankan pemain berusia 28 tahun ini. Totenham butuh sosok pengganti Jan Vertonghen yang resmi merapat ke Benfica.

Akan tetapi, kans Chelsea diprediksi lebih besar ketimbang the Lilywhites. Pasalnya, Dunk merupakan penggemar tim asal London Barat tersebut. Ia bahkan secara terbuka mengaku sangat mengidolakan legenda the Roman Emperor, yakni John Terry.

Dunk telah menjadi bagian dari Brighton sejak menginjak usia 10 tahun. Pada 2018, ia menjadi pemain keempat dari klub yang memenangkan menit bermain bersama timnas senior Inggris.

Masih pada sumber yang sama, selain mengejar tanda tangan Dunk, Lampard juga menargetkan timnya untuk mendatangkan Declan Rice dengan maksud kedua pemain dapat berpotensi membentuk kemitraan di jantung pertahanan Chelsea.

Di sisi lain, Chelsea juga dikatakan sedang dalam pembicaraan dengan Bayern Leverkusen dan Leicester City, dengan maksud untuk mendapatkan servis Kai Havertz dan Ben Chilwell.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement