Senin 17 Aug 2020 23:18 WIB

'Flavs Virtual Festival' Panggung Perdana Bagi T-Five

'Flavs Virtual Festival' jadi panggung konser virtual pertama bagi T-Five.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Grup musik T-Five menjadi penampil terakhir di panggung Boombox Stage pada Flavs Virtual Festival hari kedua, Ahad (16/8).
Foto: Tangkapan layar
Grup musik T-Five menjadi penampil terakhir di panggung Boombox Stage pada Flavs Virtual Festival hari kedua, Ahad (16/8).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Para T-Fivers alias penggemar grup musik pop R&B T-Five melepas kerinduan dengan idolanya pada hari kedua Flavs Virtual Festival, Ahad (16/8). Band tersebut tampil menjadi penutup di Boombox Stage.

Konsep festival adalah membuat penonton tetap aman menyimak aksi musisi favorit dari rumah masing-masing, namun dengan suasana seperti konser live. Penonton dan para musisi bertautan hanya secara virtual.

Baca Juga

Keterpisahan jarak tidak menyurutkan keasyikan menonton aksi T-Five. Para personel band yakni Gordon (vokal), Paul (vokal), Yerry (vokal), Nino (vokal), Ajier (gitar), dan Bheben (bas), membawakan belasan lagu dengan penuh energi.

"Halo semua, teman-teman di rumah, semoga semua happy. Tampil di acara seperti ini perdana buat kami," kata Gordon, salah satu personel, menyapa penonton.

T-Five mengajak penikmat musik bernostalgia dengan tembang "Tak Akan Hilang", "Jangan Pernah", "Di Ujung Mimpi", dan "Mendua". Mereka membawakan juga "Yang Terindah", yang telah hadir versi barunya bersama musisi Rayi Putra.

Yerry, salah satu vokalis, bercerita bahwa dulu pada awal karier, T-Five dikenal karena kerap membuat cover lagu-lagu dari artis mancanegara. Kini, T-Five ingin lebih banyak melakukan cover lagu-lagu dari musisi senior Indonesia.

Mereka mendedikasikan sesi khusus untuk musisi legendaris Tanah Air, dengan menyanyikan tembang era 1980-1990an. Para personel mengenakan seragam sekolah kelulusan yang dicoret-coret, kebiasaan khas di zamannya.

Deretan lagu yang dibawakan, yakni "Puncak Asmara" (Utha Likumahuwa), "Tanda-Tandanya" (Utha Likumahuwa dan Mus Mujiono), "Astaga" (Ruth Sahanaya), serta "Semua Jadi Satu" (Malyda). Begitu pula "Gadisku" (Trio Libels) dan "Anak Sekolah (Chrisye).

Selepas kilas balik yang menyenangkan, T-Five kembali ke lagunya sendiri, "Raja Chatting". Dengan lead vocal dari Nino, T-Five juga melantunkan cover lagu "Have Fun Go Mad", yang dipopulerkan Blair MacKichan pada 1997.

Sebagai penutup, T-Five membawakan "Kau". lagu dari album pertama mereka rilisan 2001 yang hit hingga kini. Pada layar, semua penonton terhanyut ikut bernyanyi. "Tetap sehat semua, stay safe," kata Paul.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement