Tuesday, 3 Jumadil Awwal 1443 / 07 December 2021

Tuesday, 3 Jumadil Awwal 1443 / 07 December 2021

GSUI Donasikan Ratusan Wastafel ke Rumah Ibadah

Senin 17 Aug 2020 17:07 WIB

Red: Muhammad Akbar

donasi wastafel GSUI ke Masjid Istiqlal Jakarta

donasi wastafel GSUI ke Masjid Istiqlal Jakarta

Foto: istimewa
GSUI mendonasikan wastafel ke 50 lokasi, setiap lokasi bervariasi jumlahnya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Gerakan 1000 Untuk Indonesia (GSUI) kembali lagi melakukan aksi kemanusiaan sepanjang pandemi Covid-19. Kali ini, aksi sosial difokuskan dengan menyalurkan bantuan dalam bentuk wastafel yang sesuai protokol kesehatan ke sejumlah rumah ibadah di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (jabodetabek).

“Rencananya kita akan mendonasikan wastafel ke 50 lokasi. Setiap lokasi, jumlahnya bervariasi. Tempat yang kita tuju mulai dari masjid, gereja, vihara dan rumah ibadah yang lain,” kata Muhanto Hatta, founder GSUI, dalam keterangannya kepada Republika.co.id di Jakarta, Senin (17/8).

Pada tahap awal, donasi wastafel ini diberikan ke Masjid Istiqlal Jakarta. Donasi sebanyak 20 unit wastafel ini diterima secara langsung

 Untuk hari ini, kita memberikannya ke Masjid Istiqlal Jakarta sebanyak 20 unit wastafel,” kata Muhanto Hatta, founder GSUI, dalam keterangannya kepada Republika di Jakarta, Senin (17/8).

Pemberian donasi kali ini diterima langsung oleh imam besar Masjid Istiqlal, KH Nasaruddin Umar bersama dengan perwakilan pengurus. Dalam sambutannya, Nasaruddin menyambut positif donasi semacam ini ke rumah-rumah ibadah.

“Harapan kami, donasi ini semoga saja diterima juga oleh rumah ibadah lainnya. Ini mengingat aktifitas rumah ibadah sudah mulai ada. Jadi donasi ini sangat bermanfaat,” katanya.

Harry ‘Koko’ Santoso, salah satu pegiat GSUI, menyatakan aksi kemanusian ini diharapkan bisa mendorong lebih banyak lapisan masyarakat bergerak menyebarkan kebaikan.

"Gerakan Rp1.000 untuk Indonesia ini memanggil setiap anak bangsa dari Sabang sampai Merauke untuk ikut menyingsingkan lengan baju merajut kembali persatuan dan kesatuan sekaligus bersama-sama bergandengan membela negara menghadapi Covid-19," ujarnya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA