Tuesday, 24 Zulhijjah 1442 / 03 August 2021

Tuesday, 24 Zulhijjah 1442 / 03 August 2021

JK Optimistis Peringatan HUT RI Tahun Depan Kembali Normal

Senin 17 Aug 2020 14:08 WIB

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Ratna Puspita

Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla (JK)

Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla (JK)

Foto: Republika
HUT ke-75 RI secara virtual demi memutus mata rantai penularan Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla (JK) optimistis peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI pada 17 Agustus 2021 bisa dirayakan seperti tahun-tahun sebelumnya. JK meyakini, pandemi covid 19 akan selesai tahun depan sehingga masyarakat bisa kembali merayakan hari kemerdekaan seperti biasa.

“Tentunya tahun ini kita mengalami stagnasi karena pandemi Covid-19, namun tahun depan Insya Allah akan selesai dan upacara bisa dilangsungkan seperti biasa dan rakyat bisa bergembira merayakan hari kemerdekaan” ujar JK dalam keterangan yang diterima, Senin (17/8).

Baca Juga

JK mengatakan demikian karena ia mengikuti peringatan HUT ke-75 RI di Istana Negara secara virtual. Peringatan secara virtual demi memutus mata rantai penularan Covid-19 serta mendukung protokol kesehatan menjaga jarak fisik atau physical distancing.

JK mengenakan pakaian adat Makassar didampingi istrinya Mufidah Jusuf Kalla tampak khidmat mengikuti upacara virtual yang disiarkan langsung dari istana negara di kediaman pribadinya Jl. Brawijaya Raya No. 6. JK mengungkapkan meskipun dilakukan secara virtual dan penuh kesederhanaan, upacara tetap berlangsung dengan penuh khidmat. 

Untuk itu, JK berterima kasih kepada panitia penyelenggara. “Acaranya tentu sederhana dan virtual namun penuh khidmat, untuk itu berterima kasih kepada semua penyelenggara yang telah mensukseskan upacara virtual ini” ungkap JK. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA