Senin 17 Aug 2020 12:52 WIB

Try Sutrisno: Nasionalisme dan Patriotisme Harus Dipupuk

Try Sutrisno menyampaikan musuh bangsa saat ini tidak terlihat, misalnya kemelaratan.

Wakil Presiden ke-6 RI - Try Sutrisno.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Wakil Presiden ke-6 RI - Try Sutrisno.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden keenam RI Try Sutrisno mengatakan nasionalisme dan patriotisme harus terus dipupuk meskipun bangsa Indonesia tidak lagi menghadapi musuh seperti jaman penjajahan. "Bicara masalah nasionalisme, rasa kebangsaan, dan patriotisme, rasa kepahlawanan, ini harus dipupuk walaupun tidak menghadapi musuh seperti dulu," kata Try Sutrisno dalam video testimoni yang diputar menjelang Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (17/8).

Try Sutrisno menyampaikan musuh bangsa saat ini tidak terlihat, misalnya, kemelaratan dan penderitaan karena pandemi Covid-19. Dia menekankan bangsa Indonesia harus mewujudkan cita-cita proklamasi, menjadi bangsa merdeka, bersatu, berdaulatt, adil dan makmur.

Baca Juga

Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang dipimpin Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Senin, berlangsung khidmat. Meski pihak Istana Kepresidenan membatasi jumlah undangan yang dapat hadir langsung mengikuti upacara di Istana, upacara itu tetap dapat disaksikan secara virtual.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement