Senin 17 Aug 2020 07:13 WIB

Simona Halep Juarai Praha Terbuka

Simona Halep merebut gelar keduanya secara berturut-turut.

Petenis Romania, Simona Halep.
Foto: Reuters/Vincent Kessler
Petenis Romania, Simona Halep.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Unggulan utama Simona Halep merebut gelar keduanya secara berturut-turut dalam jangka enam bulan. Halep menang meyakinkan atas Elise Mertens untuk menjuarai Praha Terbuka atau Prague Open, Ahad (17/8)

Petenis Rumania nomor dua dunia yang memainkan turnamen pertamanya sejak juara di Dubai Februari silam beberapa saat sebelum pandemi virus corona menghentikan kompetisi tenis itu menang 6-2 7-5.

Baca Juga

Halep nyaris kalah pada babak pertama melawan Polona Hercog sebelum berhasil melewati Barbora Krejcikova dan rekan senegaranya Irina-Camelia Begu, namun agak kesulitan saat melawan Mertens.

Kemenangan dalam waktu satu jam 33 menit atas petenis Belgia itu membuat Halep memenangkan trofi ke-21 dalam karirnya di WTA atau kelima terbanyak di antara petenis putri yang masih aktif setelah Serena Williams, Venus Williams, Kim Clijsters dan Petra Kvitova.

Mertens melesat unggul 2-0 lewat rangkaian servis winner, namun Halep bangkit dengan memenangkan tujuh game berturut-turut guna mengendalikan permainan.

Halep kembali sempat tertekan pada set kedua ketika Mertens kembali mengambil inisiatif menyerang. Namun Halep akhirnya bisa menyamakan kedudukan 4-4 dan lalu memimpin 6-5 untuk menuntaskan laga dengan forehand berat, demikian Reuters.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement