Senin 17 Aug 2020 06:21 WIB

Pasien Covid-19 Sembuh di Sulut Bertambah 68 Orang

Total pasien Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh di Sulut sebanyak 2.035 orang.

Jumlah pasien Covid-19 yang sembuh di Sulawesi Utara terus bertambah. Ilustrasi
Foto: M RISYAL HIDAYAT/ANTARA FOTO
Jumlah pasien Covid-19 yang sembuh di Sulawesi Utara terus bertambah. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Sulut yang telah dinyatakan sembuh terus meningkat. Pada Ahad (16/8) jumlahnya bertambah 68 orang.

"Total pasien Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh sebanyak 2.035 orang," ujar Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulut dr Steaven Dandel MPH di Manado.

Hingga saat ini angka kesembuhan terus meningkat menjadi 62 persen, sementara angka kematian mencapai 4,5 persen.

Steaven menambahkan, sebanyak 68 pasien yang dilaporkan sembuh ini berasal dari Kota Tomohon (tujuh orang), Kota Bitung (28 orang), Kabupaten Minahasa Utara (tiga orang), dan terbanyak adalah pasien dari luar wilayah Sulut (30 orang).

Selanjutnya, jumlah suspek/probable yang di rawat di sejumlah rumah sakit yang tersebar di kabupaten dan kota sebanyak 110 kasus suspek dan sembilan kasus probable. Sedangkan, jumlah suspek yang melakukan isolasi mandiri sebanyak 165 orang.

Jumlah suspek yang telah digugurkan statusnya (discarded) setelah hasil pemeriksaan usapnya telah dua kali dinyatakan negatif sebanyak 668 orang.

Hingga saat ini, akumulasi positif Covid-19 Sulut setelah kasus pertama diumumkan pada tengah Maret 2020 lalu sebanyak 3.282 orang setelah ketambahan sebanyak 22 kasus baru.

Kasus baru tersebut berasal dari Kota Manado (sembilan orang), Kota Bitung, Kabupaten Minahasa Utara, Kabupaten Minahasa Selatan, Kota Kotamobagu, dan Kabupaten Kepulauan Talaud masing-masing satu orang, Kabupaten Kepulauan Sitaro (dua orang), serta Kabupaten Minahasa dan dari luar wilayah masing-masing tiga orang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement