Ahad 16 Aug 2020 23:52 WIB

Pasien Sembuh Covid-19 di Sumut Bertambah Jadi Ribuan

Hari ini ada penambahan 51 orang pasien sembuh dari virus corona

Sejumlah pasien sembuh dari COVID-19 meluapkan ekspresinya usai dinyatakan sembuh dari Covid-19 (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Didik Suhartono
Sejumlah pasien sembuh dari COVID-19 meluapkan ekspresinya usai dinyatakan sembuh dari Covid-19 (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Jumlah pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh di Sumatra Utara berdasarkan data terbaru yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 pada Ahad (16/8) tercatat sebanyak 2.612 orang. "Kabar baik, hingga hari ini terus terjadi peningkatan di Sumut untuk pasien positif Covid-19 yang berhasil sembuh. Total hari ini sebanyak 2.612 orang atau bertambah 102 orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut Mayor Kes dr Whiko Irwan di Medan.

Whiko merinci tambahan 102 pasien sembuh hari ini, yakni sebanyak 40 orang dari Medan, 27 dari Deli Serdang. Lalu 11 dari Pematangsiantar, tiga dari Padangsidimpuan dan masing-masing satu dari Langkat, Karo, Tapanuli Utara, Serdang Bedagai, Nias Utara dan luar Sumut.

Baca Juga

Sementara itu, Whiko mengatakan untuk jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Sumut juga mengalami peningkatan setiap harinya. Total saat ini berjumlah 5.673 orang. 

"Hari ini ada penambahan 51 orang pasien sembuh dari virus corona. Adapun rinciannya yakni sebanyak 21 dari Medan, 8 dari Deli Serdang, tiga dari Batubara, masing-masing satu dari Pematangsiantar, Asahan dan Labuhanbatu serta 16 orang tidak diketahui domisilinya," ujarnya.

Kemudian, untuk pasien positif Covid-19 meninggal dunia bertambah dua orang yakni dari Medan dan Simalungun, total menjadi 246 orang. Whiko mengatakan untuk jumlah suspek (pasien dalam pengawasan/PDP) berjumlah 551 orang.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement