Ahad 16 Aug 2020 21:56 WIB

Yance Titip Pesan Jaga Terus Indramayu

Yance meninggal di RSUD Indramayu pada Ahad (16/8) pukul 09.15 WIB.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Teguh Firmansyah
  Mantan Bupati Indramayu Irianto MS Syafiuddin biasa dipanggil Yance.
Foto: Antara
Mantan Bupati Indramayu Irianto MS Syafiuddin biasa dipanggil Yance.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Mantan Bupati Indramayu, Irianto MS Syafiuddin atau yang akrab disapa Yance, kerap menitipkan pesan untuk terus menjaga Kabupaten Indramayu. Pesan itu disampaikannya kepada Plt Bupati Indramayu, Taufik Hidayat.

"Pesan beliau, jaga terus Indramayu," kata Taufik, saat bertakziah ke rumah duka, Ahad (16/8).

Baca Juga

Taufik mengatakan, terakhir kali bertemu dengan almarhum di kediaman beliau pada Selasa (11/8). Saat itu, almarhum masih dalam keadaan sehat.

Tak hanya itu, lanjut Taufik, dalam pertemuan tersebut almarhum juga berpesan kepadanya untuk selalu meningkatkan pembangunan di Kabupaten Indramayu. Hal itu demi kesejahteraan masyarakat Indramayu.

Selain soal pembangunan, Yance juga menasihatinya untuk merangkul para ulama dan menjadikan masyarakat untuk terus berpegang teguh pada agama. "Beliau selalu mengajak untuk bangun malam bertahajud, bersujud, berzikir memohon kepada Allah untuk keselamatan Indramayu,’’ tutur Taufik.

Seperti diberitakan, Yance meninggal di RSUD Indramayu pada Ahad (16/8) pukul 09.15 WIB. Pria kelahiran Ambon, 27 Oktober 1955 itu pernah menjabat sebagai Bupati Indramayu periode 2000 – 2005 dan 2005 – 2010.

Kepemimpinannya kemudian digantikan oleh istrinya, Anna Sophanah, yang terpilih dalam pilkada untuk periode 2010 – 2015 dan 2015 – 2020. Namun, Anna Sophanah kemudian mengundurkan diri pada 2018.

Semasa hidupnya, almarhum juga pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Jawa Barat dan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement