Ahad 16 Aug 2020 21:34 WIB

Kecelakaan MotoGP, Rossi Nyaris Tertimpa Motor Morbidelli

Semua pebalap tak mendapat cedera berat.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Karta Raharja Ucu
 Valentino Rossi
Foto: AP/Petr David Josek
Valentino Rossi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Valentino Rossi lolos dari maut buntut kecelakaan di Red Bull Ring di Spielberg. Dalam kecelakaan itu, dewi fortuna masih berpihak pada juara dunia MotoGP sembilan kali tersebut setelah kepalanya selamat dari tabrakan.

Mengutip dari Fox Sports, pada pertengahan balapan MotoGP Ahad malam ini, pebalap Yamaha Franco Morbidelli dan Johann Zarco tersingkir dari lintasan saat melesat. Akibatnya, efek berlanjut ketika motor mereka masih meluncur di jalur tabrakan ketika para rider mengambil belokan kanan sembilan puluh derajat.

Sepeda motor Morbidelli dan Zarco melintasi jalur dengan kecepatan tinggi, bahkan, cukup dekat dari motor yang menabrak rivalnya, termasuk Rossi dan Maverick Vinales. Rongsokan motor itu melayang di depan kepala Rossi hanya sepersekian detik sebelum pembalap asal Italia itu melintas.

Bahkan, motor Rossi sempat berlumuran oli dari salah satu motor yang ringsek saat kembali ke pit setelah balapan langsung. Meski demikian, semua pebalap tak mendapat cedera berat.

Kecelakaan juga terjadi di ajang balap dunia Moto2 Grand Prix (GP) Austria di Sirkuit Red Bull Ring, dan MotoGP di Red Bull Ring di Spielberg, Ahad (16/8). Dua jam sebelumnya, di lap ketiga balapan divisi dua, pemuncak klasemen sementara Enea Bastianini kehilangan kendali atas motornya di tikungan pertama.

Bastiani yang terjatuh di zona bahaya, membuat motornya menghalangi pebalap lain. Tak ayal, beberapa pebalap mengalami kecelakaan beruntun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement