Ahad 16 Aug 2020 20:53 WIB

Fade2Black Tumbuhkan Rasa Nasionalisme Lewat Musik

Lagu 'Kroncong Protol' disuguhkan Fade2Black sambut HUT RI ke-75.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Grup musik Fade2Black tampil di panggung Boombox Stage pada hari kedua Flavs Virtual Festival, Ahad (16/8).
Foto: Tangkapan layar Visinetshow.com
Grup musik Fade2Black tampil di panggung Boombox Stage pada hari kedua Flavs Virtual Festival, Ahad (16/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup musik Fade2Black tampil di hari kedua Flavs Virtual Festival, Ahad (16/8). Santoz, Tito, Reza, dan Nizto tampil di Boombox Stage pada pukul 16:45 WIB, menyapa penonton yang menyimak dari rumah masing-masing.

Penikmat musik mengakses tayangan secara streaming via laman visinetshow.com. Fade2Black segera menyuguhkan aksi rap khas dalam tembang "Bunga" dan "Takkan Berhenti", baru kemudian menyapa penonton.

Baca Juga

"Assalamualaikum. Alhamdulillah Fade2Black akhirnya 'pecah telor' tahun ini. Buat teman-teman yang streaming, mudah-mudahan lanjut sampai habis. Thank you for watching us," kata Santoz.

Fade2Black melantunkan lagu romantis tentang cinta berjudul "Cukup Dia", juga mengajak nostalgia masa putih abu-abu dengan lagu "Kita Selamanya". Tidak lupa, keempat rapper menyambut HUT RI ke-75 pada 17 Agustus.

Para musisi itu mengajak penonton untuk terus bangga terhadap Indonesia, menumbuhkan rasa nasionalisme dengan cara apapun. Sebagai musisi, cara Fade2Black adalah melalui musik, salah satunya lewat lagu "Kroncong Protol".

Lirik dalam tembang tersebut sarat dengan kecintaan atas budaya Tanah Air. "Ini track persembahan kami, menumbuhkan nasionalisme dalam diri kalian, untuk Indonesia," ujar Tito Budidwinanto yang biasa disapa dengan julukan Titz Fade2Black.

Tembang lain yang dibawakan Fade2Black adalah "Saat Hujan", karya kolaborasi dengan Audrey Tapiheru. Tito mengatakan, konser virtual Flavs menjamin penonton maupun musisi aman dari hujan, karena berada di rumah dan di panggung dalam ruang.

Grup musik yang pernah berkolaborasi dengan musisi Bondan Prakoso tersebut mendoakan semua penikmat musik tetap sehat dan bahagia. Terus maju menyongsong hidup dengan menanamkan semangat positif dan menyimpan harapan baik untuk masa depan.

Meski begitu, Fade2Black tetap bersuara mengenai dunia yang sedang tidak baik-baik saja dalam lagu "Aksara dalam Irama". Terakhir, Fade2Black menutup dengan lagu "Ya Sudahlah", berisi ungkapan saling mendukung, apapun yang terjadi.

"Kami turut prihatin dengan apa yang sekarang terjadi. Ini saatnya kita berevolusi, beradaptasi dengan hal baru, new normal is new you. Flavs juga menjadi sesuatu yang baru dan gokil," ujar Tito.

Flavs Virtual Festival besutan promotor Visicita Network dan Dyandra Promosindo menampilkan 25 musisi Hip Hop, Soul, serta R&B pada hari kedua. Para musisi tampil di Boombox Stage, Rhyme & Grime Stage, Bounce Stage, dan Downtown Cypher.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement