Senin 17 Aug 2020 01:44 WIB

Penyelam Kibarkan Bendera di Laut Bangka Belitung

Bendera berukuran 12x6 meter di bawah laut Belitung Timur dalam menyambut HUT RI.

Sebanyak sembilan penyelam mengibarkan bendera merah putih di bawah laut Pulau Buku Limau, Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu (15/8).
Foto: Dok DCA
Sebanyak sembilan penyelam mengibarkan bendera merah putih di bawah laut Pulau Buku Limau, Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu (15/8).

REPUBLIKA.CO.ID, BELITUNG -- Sebanyak sembilan penyelam mengibarkan bendera merah putih di bawah laut Pulau Buku Limau, Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu (15/8). Komandan Pos Basarnas Belitung Rahmatullah di Manggar mengatakan pengibaran bendera merah putih dengan ukuran panjang 12x6 meter di bawah laut Belitung Timur dalam menyambut HUT ke-75 Kemerdekaan RI.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Avignam Climbing Club yang telah menyelenggarakan kegiatan pengibaran bendera di bawah air ini," katanya.

Menurut dia, dalam kegiatan tersebut pihaknya menerjunkan sebanyak empat personel yang memiliki kualifikasi dan keahlian dalam menyelam. "Karena kegiatan di bawah air ini sangat riskan terhadap risiko jadi personel kami harus benar-benar siap," ujarnya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada sejumlah pihak yang telah mendukung kelancaran kegiatan pengibaran bendera di bawah air dalam menyambut HUT RI ke-75 terutama kepada pimpinan Basarnas Babel. Dikatakan dia kegiatan berjalan lancar dan tidak ditemukan kendala sehingga bendera dapat berkibar dengan baik di bawah laut.

"Untuk kendalanya yang kami temukan tadi hanyacuaca hujan menuju lokasi saja sedangkan untuk arus bawah laut cukup tenang," katanya.

Sementara itu, Ketua Avignam Climbing Club Fernandus mengatakan jumlah penyelam yang mengibarkan bendera di bawah air tersebut sebanyak sembilan orang sedangkan kedalaman penyelaman mencapai 15 sampai 17 meter.

"Jadi kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan sebelumnya yakni pengibaran bendera bendera merah putih atas tebing," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement