Ahad 16 Aug 2020 12:07 WIB

Top 5 News: Putra Amien Rais, Israel, & Pangeran Abdulaziz

Keributan Mumtaz Rais dengan Nawawi Pamolango berbuntut pada pelaporan polisi.

Wanita Palestina bersama anaknya di dekat rumahnya yang hancur di selatan Jalur Gaza, Senin (13/1). Memasuki musim dingin warga Palestina harus berjuang melawan hawa dingin yang akan mecapai puncaknya pada bulan ini.
Foto: Mohamed Salem/Reuters
Wanita Palestina bersama anaknya di dekat rumahnya yang hancur di selatan Jalur Gaza, Senin (13/1). Memasuki musim dingin warga Palestina harus berjuang melawan hawa dingin yang akan mecapai puncaknya pada bulan ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tanggal 15 Agustus 2020 bertepatan dengan 15 tahun Zionis Israel menarik diri dari Jalur Gaza. Kabar itu pun masuk dalam jajaran lima besar berita terpopuler pada Sabtu (15/8) di Republika.co.id.

Selain kabar dari Jalur Gaza, insiden ributnya Putra Amien Raiz dengan Wakil Ketua KPK di dalam pesawat menempati posisi puncak berita Republika.co.id paling banyak dibaca pada Sabtu kemarin. Berikut top 5 news Republika.co.id pada Sabtu (15/8):

1. Insiden Wakil Ketua KPK dan Putra Amien Rais, Ini Kata KPK

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) angkat bicara ihwal insiden antara Putra mantan ketua MPR Amien Rais, Mumtaz Rais, dengan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pamolango dalam penerbangan GA 643 Rute Gorontalo - Makassar - Jakarta pada Kamis (13/8). Diketahui, dalam penerbangan tersebut, Nawawi sedang dalam perjalanan dinas kegiatan koordinasi pemberantasan korupsi dengan APH dan APIP di wilayah Propinsi Gorontalo yang dilaksanakan pada tanggal 9 Agustus sampai 12 Agustus 2020.

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri menjelaskan, perihal insiden yang melibatkan pimpinan lembaga antirasuah tersebut. Insiden berawal saat Nawawi mengingatkan Mumtaz yang menggunakan ponsel saat berada di dalam pesawat. Terlebih, saat itu pesawat sedang transit dan mengisi bahan bakar di Makassar.

"Pada saat pengisian bahan bakar, petugas pramugari sudah mengingatkan beberapa kali secara langsung ataupun secara umum melalui pengeras suara agar kepada para penumpang tidak berjalan serta tidak menggunakan alat komunikasi dan lainnya. Saat itu Nawawi  melihat penumpang lain (Mumtaz) tidak mengindahkan imbauan pramugari hingga sekitar 3 kali," ujar Ali dalam keterangannya, Jumat (14/8).

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Rumah Zakat Perkuat Ketahanan Pangan Bersama UMKM

TEMANGGUNG --Ternak lele binaan Rumah Zakat mendapatkan bantuan modal untuk menambah kapasitas kolam. Ternak lele yang dikelola oleh para pemuda ini menjadi bagian dari program ketahanan pangan yang dilakukan oleh Rumah Zakat.

Bantuan untuk ternak lele ini disalurkan menjelang hari UMKM Nasional yakni pada tanggal 12 Agustus 2020. Bantuan diberikan oleh Anantiyo Widodo selaku Fasilitator Rumah Zakat di Desa Kedungumpul.

Baca berita selengkapnya di sini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement