Ahad 16 Aug 2020 10:24 WIB

Aplikasi Resso Gelar Konser Virtual Hidupkan Musisi Lokal

Konser bertajuk '#RESSOnited' akan digelar pada 17-19 Agustus di aplikasi Resso.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Aplikasi streaming musik sosial pertama di dunia, Resso menggelar konser virtual #RESSOnited pada 17-19 Agustus 2020. Acara itu ditujukan untuk membangkitkan rasa kebanggaan dan dukungan terhadap musisi lokal.
Foto: dok. Resso
Aplikasi streaming musik sosial pertama di dunia, Resso menggelar konser virtual #RESSOnited pada 17-19 Agustus 2020. Acara itu ditujukan untuk membangkitkan rasa kebanggaan dan dukungan terhadap musisi lokal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aplikasi streaming musik sosial, Resso, menggelar konser virtual #RESSOnited. Acara yang ditujukan untuk membangkitkan rasa kebanggaan dan dukungan terhadap musisi lokal.

Head of Music and Content Resso Indonesia, Christo Putra, mengatakan, hari Kemerdekaan tahun ini harus dirayakan di tengah pandemi Covid-19. Semua orang berada dalam kondisi yang tidak mudah. Karena itu, hal yang dapat dilakukan adalah memberikan dukungan bagi satu sama lain.

Baca Juga

“Bersama dengan para musisi, kami tidak sekedar mengingatkan masyarakat mengenai harapan tapi juga bersatu untuk saling mendukung,” kata Christo dalam media briefing online Konser Virtual #RESSOnited, Jumat (14/8).

Diselenggarakan pada 17-19 Agustus 2020 melalui aplikasi Resso, konser virtual menampilkan deretan musisi dan mengikuti program donasi daring untuk membantu komunitas dan pelaku industri musik yang terdampak pandemi melalui Benih Baik. #RESSOnited akan mengundang deretan musisi terkenal, seperti Rizky Febian, Fourtwnty, Rahmania Astrini, The Panturas, Reality Club, dan Oslo Ibrahim x Romantic Echoes.

Konser yang digelar selama tiga hari itu akan berlangsung masing-masing satu jam mulai pukul 20.00 WIB sampai 21.00 WIB. Rahmania Astrini dan The Panturas akan tampil pada hari pertama, Rizky Febian dan Reality Club pada hari kedua, dan Fourtwnty dan Oslo Ibrahim x Romantic Echoes pada hari ketiga.

Christo memastikan konser musik #RESSOnited hanya bisa dinikmati saat acara berlangsung dan tidak ada siaran ulang. Masing-masing musisi akan membawakan empat lagu saat tampil. Khusus kolaborasi Oslo Ibrahim x Romantic Echoes, Christo mengatakan penampilan mereka sangat layak ditonton.

Dalam keterangan tertulisnya, Rizky Febian menganggap Resso memudahkan para musisi dan penggemarnya untuk saling terhubung. Pun melalui #RESSOnited, menuru dia bisa menjadi wadah para musisi berkolaborasi untuk memberikan dukungan satu sama lain.

“Saya berharap di tengah pandemi ini, kita dapat terus meningkatkan semangat hari Kemerdekaan melalui kreativitas dan karya kita,” ujar Rizky.

Band beraliran surf-rock asal Bandung, The Panturas menganggap platform Resso benar-benar membantu para musisi untuk terhubung dengan para penggemarnya, melalui fitur-fiturnya. Gerakan #RESSOnited menjadi wadah bagi para musisi untuk mengekspresikan diri dan memiliki pertunjukan panggung secara virtual. Jangan biarkan pandemi ini menjadi halangan bagi kita untuk memperingati hari raya Kemerdekaan Indonesia.

Dalam rangka mendukung komunitas musik, khususnya para kru yang terdampak di tengah pandemi ini, Resso juga mengadakan program donasi melalui platform penggalangan dana daring, yaitu Benih Baik. Untuk menyaksikan konser virtual #RESSOnited secara gratis, penonton dapat langsung menuju aplikasi Resso.

Resso merupakan aplikasi streaming musik sosial yang dirancang bagi generasi baru penikmat musik. Platform ini mendorong pengguna berekspresi, terhubung, dan berinteraksi dengan musik, serta artis dengan pengalaman sosial streaming yang tidak tertandingi. Resso beroperasi dari kantor global di Amerika Serikat (LA), Singapura, India (Mumbai), dan Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement