Ahad 16 Aug 2020 10:19 WIB

Juninho Minta Pemain Lyon Tunjukkan Kerendahan Hati Lagi

Juninho mengingatkan Lyon masih ada sejumlah pertempuran di depan mata.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Direktur Olympique Lyon Juninho Pernambucano.
Foto: EPA/ANDREU DALMAU
Direktur Olympique Lyon Juninho Pernambucano.

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Direktur Olahraga Olympique Lyon, Juninho Pernambucano, tak mampu menyembunyikan kegembiraannya. Timnya baru saja menorehkan hasil impresif pada ajang Liga Champions musim 2019/2020.

Setelah menyingkirkan Juventus pada babak 16 besar, Les Gones membuat Manchester City tak berdaya di fase perempat final. Lyon menumbangkan City 3-1 di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Ahad (16/8) dini hari WIB.

Juninho merasakan euforia luar biasa di kamar ganti klubnya. Namun buru-buru ia meminta semuanya tidak berlebihan. Masih ada sejumlah pertempuran di depan mata.

"Sekarang kami butuh sedikit kerendahan hati, dan sedikit ketenangan," kata sosok yang juga berstatus legenda hidup Lyon itu dikutip dari laman resmi klubnya.

Juninho memuji usaha keras para penggawa Les Gones. Moussa Dembele dan rekan-rekan menunjukkan semangat pantang menyerah kendati kerap berada dalam tekanan.

Juninho juga menyinggung peran Rudi Garcia. Seorang pelatih yang selalu menanamkan sikap disiplin pada para pemain.

"Sekarang kami telah berkembang menjadi lebih dewasa," ujar Juninho.

Saatnya Lyon mentas di semifinal Liga Champions. Sepanjang sejarah klub tersebut, baru dua kali Lyon sampai di level ini.

Sebelumnya pada musim 2009/2010, Les Gones juga lolos ke babak empat besar kompetisi terelite Benua Biru. Uniknya saat itu, wakil Ligue 1 Prancis bertemu Muenchen.

Sayang, Lyon gagal ke final, 10 tahun silam. Dalam dua pertemuan, Les Gones kalah agregat 0-4.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement