Tuesday, 24 Zulhijjah 1442 / 03 August 2021

Tuesday, 24 Zulhijjah 1442 / 03 August 2021

Demi Selamatkan Istri, Pria Australia Tinju Hiu Berkali-kali

Ahad 16 Aug 2020 09:18 WIB

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Endro Yuwanto

Hiu Putih. Ilustrasi

Hiu Putih. Ilustrasi

Foto: Google
Doyle telah diserang oleh hiu putih besar dengan panjang hingga tiga meter.

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY -- Seorang pria melompat dari papan selancarnya ke hiu yang menyerang istrinya. Ia berulang kali meninju hewan itu sampai melepaskannya.

Chantelle Doyle (35 tahun), sedang berselancar di Pantai Shelly di Port Macquarie, New South Wales, Australia, ketika serangan itu terjadi. Suaminya meninju hiu itu sampai melepaskan cengkeramannya dan kemudian membantu Doyle ke pantai. Doyle lantas diterbangkan ke rumah sakit dengan luka serius di kaki kanannya.

Dilansir di BBC, Ahad (16/8), para ahli percaya Doyle telah diserang oleh hiu putih besar dengan panjang hingga tiga meter. Kepala eksekutif Surf Life Saving NSW, Steven Pearce memuji suami yang bernama, Mark Rapley, atas tindakan cepatnya.

"Orang ini mendayung dan melompat dari papannya ke hiu dan memukulnya untuk melepaskan istrinya dan kemudian membantu istrinya kembali ke pantai. Sangat heroik." kata Pearce.

Inspektur Andrew Beverley, dari Ambulans NSW, mengatakan orang-orang di pantai memberikan pertolongan pertama kepada Doyle sebelum petugas medis tiba. "Orang-orang di tempat kejadian yang memberikan bantuan harus dipuji. Mereka melakukan pekerjaan luar biasa," kata dia.

Inspektur Beverley menambahkan bahwa itu adalah serangan hiu serius ketiga di bentangan pantai itu dalam beberapa bulan terakhir. Doyle diterbangkan ke Rumah Sakit Newcastle untuk menjalanu operasi dan dalam kondisi stabil.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA