Ahad 16 Aug 2020 03:26 WIB

Lopetegui: Sevilla Siap Hadapi Tim Terbaik MU

Sevilla akan bertarung melawan MU pada babak semifinal Liga Europa.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani
Julen Lopetegui
Foto: EPA-EFE/Ina Fassbender / POOL
Julen Lopetegui

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui menegaskan timnya siap untuk menghadapi tim terbaik milik Manchester United (MU), pada babak semifinal Liga Europa 2019/2020. Kedua tim dipastikan bakal turun dengan kekuatan terbaik saat bentrok di Stadion Rhein Energie, Cologne, Jerman, Senin (17/8) dini hari WIB.

"Ini adalah Manchester United terbaik dalam beberapa tahun terakhir, tim yang telah menemukan jalannya, itulah mengapa mereka tidak pernah kalah di Liga Primer sejak Januari," kata Lopetegui dikutip Sportakeeda, Ahad (16/8).

Baca Juga

Jelang laga Sevilla memiliki kenangan manis saat berjumpa MU. Tepatnya, pada babak 16 besar Liga Champions 2017/2018. Saat itu tim berjuluk Los Rojiblancos sukses menyingkirkan MU dengan agregat 2-1.

Sementara itu, kesebelasan asal Andalusia juga merupakan spesial Liga Europa. Sevilla, adalah pemegang rekor lima gelar Liga Europa. Mereka pun kerap lolos ke partai final setiap kali mencapai fase semifinal.

Meski demikian, Lopetegui tak ingin anak asuhnya jemawa dan memandang sebelah mata armada Ole Gunnar Solskjaer. Sebab, pada kompetisi Liga Primer Inggris musim ini MU mampu finis di peringkat ke empat, dan menjelma jadi tim mengerikan paruh kedua musim 2019/2020.

"Mereka telah menemukan ruang untuk banyak pemain berkualitas itu. mereka punya. Mereka lengkap, mereka akan memaksa kita untuk memainkan permainan yang hebat untuk bersaing dengan mereka," sambung eks pelatih Real Madrid.

Entrenador berusia 53 tahun menambahkan jika dirinya berharap bisa menjalani pertandingan menarik dengan MU, dan mengharuskan pasukannya berada di level bermain tertinggi.

"Kami akan mencoba untuk mengatasi mereka, tidak peduli seberapa besar tim mereka."

Sevilla tengah berambisi mendapatkan titel Liga Europa keenam. Sebelumnya, rival sekota Real Betis sudah menjuarai lima kali kompetisi kasta kedua Eropa itu pada musim 2005/2006, 2006/2007, 2013/2014, 2014/2015, 2015/2016.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement