Ahad 16 Aug 2020 05:30 WIB

Disney Munculkan Tokoh Karakter Biseksual di Serial Terbaru

Gagasan tokoh biseksual ini sempat tak diterima sejumlah pihak di direksi Disney.

Rep: Farah Norsativa/ Red: Nidia Zuraya
Disney Plus
Foto: EPA
Disney Plus

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Disney Channel mengkonfirmasi sebuah perubahan baru untuk konten cerita mereka. Mereka akan menambah karakter utama biseksual dalam sebuah serial bertajuk The Owl House.

Meskipun bukan karakter pertama yang dibuat menjadi sosok penyuka sesama jenis, namun karakter Luz Noceda, merupakan sebuah karakter utama kategori “aneh” pertama yang debut di serial televisi. Dia diceritakan merupakan seorang gadis keturunan Dominika-Amerika berusia 14 tahun yang menjadi sosok penyuka sesama jenis.

Baca Juga

Luz merupakan seorang penyihir yang tak memiliki kekuatan sihir apapun. Tokoh serial petualangan itu dibuat oleh Dana Terrace yang juga menjadi pencipta serial televisi tersebut.

Gagasan ini tak diterima oleh sejumlah pihak di direksi Disney. Namun, pada sebuah pernyataan di cicitannya, Terrace mengaku sangat terbuka menempatkan anak-anak dengan karakter aneh sebagai karakter utama.

"Saya diberitahu oleh pimpinan Disney tertentu bahwa saya tidak dapat mewakili segala bentuk hubungan biseksual atau gay di saluran itu,” kata dia, dilansir di laman CNN, Sabtu (15/8).

Dia yang diidentifikasi sebagai biseksual ini mendorong Disney untuk mengizinkan karakter tersebut. Sayangnya, pada akhirnya, Disney pun menyepakatinya.

Salah satu pembuat serial Disney Gravity Falls, Alex Hirsch mengatakan adanya karakter LGBTQ sebagai karakter utama adalah sebuah terobosan. Dia menyebut Terrace berhasil membawa tokoh aneh menjadi karakter utama di channel Disney TV.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement