Sabtu 15 Aug 2020 19:20 WIB

Setelah Empat Bulan, Yura Yunita Senang Bisa Manggung

Yura Yunita tampil di konser virtual Flavs, Sabtu (15/8).

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Yura Yunita akhirnya kembali bernyanyi di panggung, setelah empat bulan tak tampil. Tampil di konser virtual Flavs sangat mengobati rasa rindu Yura akan panggung, Sabtu (15/8).
Foto: tangkapan layar
Yura Yunita akhirnya kembali bernyanyi di panggung, setelah empat bulan tak tampil. Tampil di konser virtual Flavs sangat mengobati rasa rindu Yura akan panggung, Sabtu (15/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Yura Yunita akhirnya kembali bernyanyi di panggung. Dia sangat senang bisa menyapa penggemar dan bertemu dengan band pengiring, setelah empat bulan tak bertatap muka.

Tampil di konser virtual Flavs itu sangat mengobati rasa rindu Yura akan panggung. Meskipun tak bisa bertatap muka langsung, Yura cukup senang dengan pertemuan virtual itu.

Baca Juga

“Ini juga kali pertama buat kita, ketemu dengan player band setelah empat bulan. AKhirnya, bisa perform sama mereka,” kata Yura dalam konser virtual hari pertama, Flavs, Sabtu (15/8).

Dengan mengenakan pakaian kasual, Yura membuka penampilannya dengan lagu “Berawal dari Tatap.” Beranjak ke lagu kedua, Yura menghadirkan suasana lebih ceria lagi lewat lagu “Bukan Tentang Cinta, Lalu Tentang Apa?” dari album Merakit (2018). Yura tampil ditemani dua penari dengan tarian yang bersemangat.

“Aku juga bisa lihat muka teman-teman di rumah. Silakan nyanyi sekeras-kerasnya,” ujar Yura.

Masuk ke lagu ketiga, Yura mengubah suasana menjadi sendu dengan lagu “Buka Hati.” Di tengah situasi seperti ini, Yura meyakini orang-orang tak luput dari doa atau berharap orang yang disayangi membuka hati atau bisa kembali ke pelukan orang terkasih.

Lagu keempat dipersembahkan untuk teman duetnya, mendiang Glenn Fredly, dengan “Cinta dan Rahasia.”  Ini menjadi kali pertama Yura menyanyikan lagi lagu yang keluar pada 2014 itu.

“Kemarin kita dikagetkan sosok idola, pahlawan, orang yang berarti di hidup Yura, meninggal dunia. Ini persembahkan untuk Kakak Glenn, semoga mendengarkan,” kata dia.

Tak ingin larut dengan suasana sendu, Yura membangkitkan semangat dengan lagu “Merakit.” Di lagu ini, Yura memperagakan sedikit bahasa isyarat saat melafalkan lirik.

Berikutnya, Yura mengenalkan single barunya “Hoolala.” Yura sangat menantikan lagu yang diharapkan bisa menghilangkan pikiran negatif para pendengarnya. Menutup penampilan berdurasi 45 menit itu, Yura membawakan lagu ketujuh, “Harus Bahagia”, dengan suasana sangat ceria.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement