Wednesday, 7 Syawwal 1442 / 19 May 2021

Wednesday, 7 Syawwal 1442 / 19 May 2021

Alasan Kedaton Gratiskan Tiket Masuk

Sabtu 15 Aug 2020 15:23 WIB

Red: Esthi Maharani

Sejumlah warga dengan alat pelindung dan masker di Tabanan, Bali

Sejumlah warga dengan alat pelindung dan masker di Tabanan, Bali

Foto: ANTARA/Nyoman Hendra Wibowo
Alas Kedaton gratiskan tiket masuk bagi warga lokal dan wisatawan domestik

REPUBLIKA.CO.ID, TABANAN  - Pihak pengelola objek wisata Alas Kedaton di Desa Kukuh, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan, Bali, menggratiskan tiket masuk bagi warga lokal dan wisatawan domestik yang hendak berlibur ke objek wisata itu selama masa pandemi Covid-19.

Pengelola Alas Kedaton I Gusti Ngurah Harta Wijaya mengatakan penggratisan tiket masuk objek wisata Alas Kedaton bagi wisatawan domestik itu berlaku tiga bulan (Juli-September).

"Masuk tanpa dipungut biaya ini bertujuan untuk kembali mempromosikan daya tarik objek wisata Alas Kedaton pada wisatawan domestik," katanya, Sabtu (15/8).

Sebelum pandemi Covid-19, rata-rata kunjungan ke objek wisata yang sempat populer pada tahun 1990-an ini sekitar 200 orang/hari. Selama ini pelancong yang datang berlibur ke Alas Kedaton dikenakan tiket masuk Rp20.000/orang dan wisatawan asing Rp30.000/orang.

Sejak tidak dipungut biaya masuk ke objek wisata Alas Kedaton itu, banyak terlihat warga Bali dan wisatawan domestik memanfaatkan momen liburan dengan berolahraga menggunakan sepeda gantung. Selain berkeliling menikmati keindahan alam di Alas Kedaton dengan ribuan kera, para pelancong juga menikmati wahana sepeda gantung.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA