Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Yuk, Meriahkan 75 Tahun Kemerdekaan RI di Aplikasi Umma

Sabtu 15 Aug 2020 09:44 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Memperingati 75 tahun kemerdekaan RI, umma mengusung tema Merdeka Belajar, Belajar Merdeka dan menggelar berbagai kegiatan mulai dari lomba berhadiah uang tunai Rp 10.000.000, hingga kelas online gratis.

Memperingati 75 tahun kemerdekaan RI, umma mengusung tema Merdeka Belajar, Belajar Merdeka dan menggelar berbagai kegiatan mulai dari lomba berhadiah uang tunai Rp 10.000.000, hingga kelas online gratis.

Foto: UMMA
Umma mengusung Merdeka Belajar, Belajar Merdeka peringatan 75 tahun kemerdekaan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perayaan Hari Kemerdekaan RI biasanya identik dengan suasana meriah.  Hiasan bendera merah putih terpasang di tempat publik maupun di lingkungan tempat tinggal.  Beragam lomba pun digelar warga untuk memeriahkan momen bersejarah tersebut.

Sayangnya, suasana perayaan Kemerdekaan RI tahun ini tampaknya akan sedikit berbeda.  Pandemi Covid-19 yang melanda dunia termasuk Indonesia membuat segala bentuk kegiatan dibatasi.  Masyarakat diimbau menerapkan protokol kesehatan dan menjaga jarak fisik.

Meski peringatan 75 Tahun Kemerdekaan RI pada Senin (17/8) nanti berbeda dari tahun sebelumnya, semangat nasionalisme harus tetap terjaga. Dalam rangka hal tersebut, umma mempersiapkan serangkaian kegiatan yang dapat diikuti oleh para pengguna di dalam aplikasi.

photo
Umma mengusung Merdeka Belajar, Belajar Merdeka peringatan 75 tahun kemerdekaan - (umma)
Co-Founder dan CEO umma Indra Wiralaksmana mengatakan, dalam memperingati 75 tahun kemerdekaan RI, umma mengusung tema 'Merdeka Belajar, Belajar Merdeka' dan menggelar berbagai kegiatan mulai dari lomba berhadiah uang tunai, hingga kelas online gratis.

"Peringatan kemerdekaan RI tahun ini pasti sangat berbeda dirasakan oleh kita semua, akan lebih banyak aktivitas di rumah untuk mengisi hari libur tersebut.  Kami berharap dapat memberikan alternatif kegiatan untuk memperingati hari kemerdekaan di rumah, dengan mengikuti lomba live streaming tema ‘Agustusan’ dan beberapa kelas online gratis yang kami siapkan," kata Indra.

Nah, apa saja kegiatan Agustusan seru yang bisa diikuti oleh pengguna aplikasi umma selama di rumah, umma sudah siapkan di antaranya:

1. Kompetisi Live Streaming Agustusan #diummaaja

Pengguna bisa melakukan live streaming di aplikasi umma dengan tema apapun khususnya yang terkait peringatan hari kemerdekaan, asal tidak melanggar norma dan aturan yang berlaku di Indonesia.  Konten live streaming harus orisinil dan tidak boleh rekaman.  Untuk kompetisi ini, umma menyiapkan total hadiah sebesar Rp 10 juta untuk para pemenang dengan jumlah penonton terbanyak dan durasi live streaming minimal selama 60 menit.

2. Kelas online gratis di uClass

Melalui uClass, umma menyediakan fitur e-learning atau kelas online dengan beberapa topik yang menarik, di antaranya, kelas untuk belajar membuat website, digital marketing untuk UMKM, kewirausahaan, public speaking, perencanaan keuangan, hingga kelas online yang berkaitan dengan hobi, seperti bisnis tanaman hias dan ikan cupang. Bagian terbaiknya adalah kelas-kelas uClass tersebut dibuat gratis sebagai bagian dari perayaan kemerdekaan RI, tanpa mengurangi kualitas materi.

3. Kangen 17an

Ceritakan pengalaman perayaan 17 Agustus yang pernah dialami dan paling berkesan.  Apa yang membuat perayaan 17an sesuatu yang spesial?  Meriahkan perayaan kemerdekaan dengan berbagi cerita di aplikasi umma. 

Selamat Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia!

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA