Sabtu 15 Aug 2020 05:46 WIB

Jadi Bintang Muenchen Saat Libas Barcelona, Ini Kata Mueller

Bayern Muenchen mempermalukan Barcelona 8-2 di perempat final Liga Champions.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Selebrasi gelandang serang Bayern Muenchen Thomas Mueller usai menjebol gawang Barcelona.
Foto: EPA-EFE/TIAGO PETINGA
Selebrasi gelandang serang Bayern Muenchen Thomas Mueller usai menjebol gawang Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, LISABON -- Gelandang serang Bayern Muenchen Thomas Mueller menjadi pemain terbaik dalam laga kontra Barcelona pada perempat final Liga Champions. FC Hollywood mempermalukan Barcelona 8-2 di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, Sabtu (15/8) dini hari WIB. Mueller memberikan kontribusi positif di balik hasil impresif timnya. Ia menyumbang dua gol dan satu assist. 

"Terima kasih untuk trofi man of the match ini, kami memiliki 12 hingga 15 pemain yang pantas menerima penghargaan ini," kata penggawa tim nasional Jerman itu kepada BT Sport, dikutip dari UEFA.com. 

Baca Juga

Ia merasa semua pemain Muenchen berandil besar sampai tercapainya hasil sensasional tersebut. Mueller sulit menjelaskan betapa luar biasanya penampilan mereka. 

Ia berpendapat sepanjang 90 menit, Bayern bermain dengan intensitas tinggi. Walhasil, kubu lawan sulit mengimbangi. "Tentu saja Barcelona tim spesial, jadi kami harus lebih agresif. Kami tidak mendapatkan masalah saat mereka menekan dan menggiring bola. Ketika kami kembali mendapatkan bola, kami memiliki banyak pemain berbakat di area penyerangan," tutur Mueller. 

Ia tak mampu membendung kegembiraannya. Namun Mueller berharap timnya tetap tenang dan tidak terlarut dalam euforia . Mueller memprediksi hasil ini membuat FC Hollywood menjadi pusat perhatian. Ucapan selamat dari berbagai belahan dunia akan mengalir untuk mereka. 

"Tapi kemudian kami harus fokus pada pertandingan berikutnya. Kami ada di sini untuk memenangkan final," ujarnya menegaskan. 

Hasil ini mengantarkan Muenchen lolos ke semifinal. Raksasa Jerman itu bakal berhadapan dengan pemenang laga Manchester City kontra Olympique Lyon. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement