Jumat 14 Aug 2020 22:33 WIB

Perusahaan Austria Sumbang APD untuk Tenaga Medis Purwakarta

Bantuan diberikan mengingat kasus Covid-19 di Purwakarta masih ada dan cenderung naik

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Andi Nur Aminah
Petugas menimbang kantong-kantong berisi limbah masker masyarakat  (ilusrrasi)
Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
Petugas menimbang kantong-kantong berisi limbah masker masyarakat (ilusrrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Perusahaan asal Austria yakni PT South Pasific Viscose menyumbangkan bantuan dukungan serta donasi untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di Purwakarta. Perusahaan ini menyumbang Alat Pelindung Diri (APD) yang bisa digunakan oleh pemerintah daerah.

Bantuan diserahkan langsung oleh Direksi PT SPV, Bambang Prihanto kepada perwakilan Pemkab Purwakarta yakni Sekretaris Daerah (Sekda) Iyus Permana, Jumat (14/8). Bantuan diberikan mengingat kasus Covid-19 di Purwakarta masih ada dan cenderung meningkat.

Baca Juga

"Ini (bantuan) sebagai bentuk nyata kepedulian kami kepada pemangku kepentingan di Purwakarta untuk mencegah penyebaran corona yang merupakan pandemi di dunia termasuk Indonesia," kata Bambang dalam keterangan tertulisnya.

Bambang menyebutkan APD yang didonasikan yakni 1.000 baju hazmat, 1.250 pelindung sepatu, 5.000 pelindung rambut, hingga 200 kacamata pelindung. Diharapkan bantuan ini dapat bermanfaat bagi tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan penanganan Covid-19.

Ia mengatakan pihaknya sudah beberapa bulan silam selalu menerapkan protokol kesehatan di area dalam perusahaan, seperti aturan jaga jarak di tempat kerja atau bus karyawan, penyemprotan disinfektan di setiap ruangan, hingga memberikan masker, vitamin, dan hand sanitizer ke seluruh karyawannya. 

"Kami juga peduli kepada warga sekitar yang ada di Kampung Ciroyom dan Kantor Pemerintah Desa Cicadas dengan melakukan penyemprotan disinfektan," ujarnya. Iyus Permana mengucapkan terima kasih atas kepedulian PT SPV. Bantuan ini bisa menjadi logistik pemda dalam upaya penanganan dan memutus rantai Covid-19.

"PT SPV ini sudah 35 tahun berinvestasi di Purwakarta. Tak hanya saat ini saja peran serta PT SPV, tetapi merek memang telah sering memberikan bantuan kepada pemerintah," kata Iyus.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement