Jumat 14 Aug 2020 21:09 WIB

Lewis Hamilton Gambarkan Kesehariannya di Motorhome

Motorhome merupakan bangunan modular yang dapat dipindahkan.

Lewis Hamilton
Foto: Mark Sutton/AP
Lewis Hamilton

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lewis Hamilton melewatkan kemewahan hotel dan memilih tinggal di motorhome yang berada di setiap sirkuit yang ia kunjungi ketika musim balapan Formula 1 (F1) bergulir di tengah ancaman pandemi Covid-19. Jelang GP Spanyol di Sirkuit Barcelona-Catalunya, juara dunia enam kali itu membagi sekilas gambaran bagaimana ia tinggal di motorhome dari satu sirkuit ke sirkuit lainnya.

"Ketika saya di karting, ketika saya lebih muda, kami biasa tinggal di motorhome yang jauh berbeda dari yang saya miliki sekarang. Tapi saya ingat bepergian ke seluruh penjuru Inggris di motorhome dan itu adalah hari-hari terbaik di kehidupan saya, kalau boleh jujur. Pengalaman yang luar biasa," kata Hamilton seperti dikutip laman resmi Formula 1, Jumat (14/8).

Hamilton kini memiliki fasilitas mewah yang senyaman mungkin yang bisa ia gunakan untuk istirahat dan bersantai ketika ia dan tim pawai ke sejumlah sirkuit paling menantang di dunia.

Motorhome merupakan bangunan modular yang dapat dipindahkan. Ketika dibentangkan, motorhome menyediakan ruangan yang bisa digunakan layaknya bangunan pada umumnya.

"Saya memiliki kamar dan ruang privat kecil. Saya membawa peralatan rekaman musik portabel sehingga bisa memainkan musik. Saya juga membawa PlayStation jadi saya bisa bermain online. Pekan lalu saya bermain online dengan Pierre Gasly, kami bermain Call of Duty bersama dan terkadang Charles (Leclerc) bermain online juga. Jika ini adalah musim lalu, mungkin ketika Anda di campsite dengan semua orang, kami mungkin sedang membakar barbeku bersama - tapi kami tidak melakukan itu sekarang," jelas Hamilton.

Dengan protokol kesehatan ketat, pergerakan para pembalap dan anggota tim dibatasi di dalam bubble untuk mengurangi risiko penularan Covid-19. "Saya tinggal bersama Angela (Cullen, fisioterapis), hanya saya dan Angela. Dia punya kamar sendiri."

Lalu ada pula kamar khusus untuk Roscoe, anjing British Bulldog kesayangan Hamilton. Valtteri Bottas tinggal di samping motorhome Hamilton dan sang pembalap Finlandia itu pernah mendapatkan 'hadiah' kecil dari Roscoe di depan pintu motorhomenya ketika berada di Silverstone akhir pekan lalu. "Kami menjadi tetangga di setiap balapan," kata Bottas.

Akhir pekan ini Hamilton mengincar kemenangan kelimanya di gelaran GP Spanyol. ia memiliki peluang menyalip raihan lima pole position Aryton Senna di Spanyol.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement