Jumat 14 Aug 2020 20:24 WIB

Tom Cruise Murka, Motor Meledak Tunda Syuting Mission: Impossible 7

Syuting tertunda akibat aksi sepeda motor yang gagal. Tom Cruise murka.

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Tom Cruise.
Tom Cruise.

VIVA – Syuting Mission: Impossible 7 kembali tertunda. Hanya sebulan setelah kru diberi izin untuk melanjutkan syuting di Inggris yang sebelumnya tertunda karena pandemi virus corona. Kali ini, produksi terhenti setelah aksi sepeda motor yang gagal. Hal itu pun dikabarkan membuat Tom Cruise murka.

Dikutip dari laman Ace Showbiz, Jumat, 14 Agustus 2020, seorang stuntman membuat adegan paling mahal yang difilmkan di Inggris yang membutuhkan waktu enam minggu untuk disiapkan itu gagal. Meskipun persiapan yang lama dan intensif, pada hari pembuatan film, banyak hal tidak berjalan sesuai rencana karena motor itu meledak setelah melompat dari tanjakan.

Baca Juga: Cuma Mau Makan Siang, Tom Cruise Harus Pakai Helikopter

"Ini telah menjadi tantangan besar untuk film ini dan menghabiskan banyak uang. Belum lagi pembangunan berminggu-minggu. Tapi ketika sampai pada hari besar, itu menjadi sangat salah," kata sebuah sumber.

 

Idenya adalah agar stuntman mendarat di beberapa bantal besar berisi kardus agar tak terluka. Sayangnya, motor yang ia kendarai malah jatuh ke tanah beberapa meter dari tempat mendarat tersebut.

"Sayangnya, itu salah perhitungan. Panas dan gesekan ban berarti bahwa ketika motor jatuh, bantalan kardus menyala dan terbakar. Asapnya sangat menyengat sehingga mereka bisa terbakar. Harus menutup lapangan terbang RAF terdekat," terangnya.

Meski begitu, tidak ada yang terluka namun ini merupakan bentuk bencana total. Belum lagi, biaya yang sangat mahal dan merugikan banyak pihak.

Dinas Pemadam Kebakaran Oxfordshire mengirimkan lima mesin dan awak untuk mengendalikan api, sementara ambulans juga melaju ke lokasi untuk berjaga-jaga jika terjadi cedera.

Tom Cruise, yang memeriksa set-up adegan aksi sehari sebelum kecelakaan, diyakini telah melakukan aksi dengan parasut untuk adegan salju saat insiden itu terjadi. Aktor, yang juga menjadi pemeran utama sekaligus produser film tersebut, dikabarkan sangat frustasi.

 "Tidak ada yang menginginkan penundaan lagi," tutur sumber lain.

Setelah insiden itu, lokasi syuting tersebut ditutup sementara, karena penyelidikan sedang berlangsung untuk mengetahui apa yang salah sampai peristiwa motor terbakar tersebut terjadi.

Diketahui, Mission: Impossible 7 telah melakukan syuting di Italia, ketika pandemi virus corona melanda negara itu pada Februari 2020. Tiga minggu kemudian, syuting dilanjutkan di Surrey, Inggris. Produksi terhenti lagi pada bulan Juli, sebelum kru diberi izin untuk melanjutkan syuting di Inggris tanpa melalui karantina wajib selama 14 hari.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement