Jumat 14 Aug 2020 17:15 WIB

Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon Jadi 110 Orang

Kasus tambahan terdiri atas seorang tenaga kesehatan dan seorang anggota TNI.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Andi Nur Aminah
Dokter memeriksa hasil rontgen pasien terduga Covid-19 (ilustrasi)
Foto: Antara/FB Anggoro
Dokter memeriksa hasil rontgen pasien terduga Covid-19 (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon kembali bertambah, Jumat (14/8). Masyarakat pun terus diingatkan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

Berdasarkan data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 setempat, kasus positif Covid-19 pada Jumat (14/8) bertambah dua orang. Mereka terdiri atas seorang tenaga kesehatan (nakes) dan seorang anggota TNI.

Baca Juga

Seorang nakes yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu merupakan seorang perempuan berusia 42 tahun asal Kecamatan Suranenggala. Yang bersangkutan merupakan pegawai Puskesmas Pulasaren.

"Saat ini pasien dirawat di Rumah Sakit Gunung Jati," ujar anggota Divisi Pelayanan Informasi, Pusat Data, TIK, dan Komunikasi Publik Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon yang juga Kabag Humas Pemkab Cirebon, Nanan Abdul Manan, Jumat (14/8).

Sementara itu, anggota TNI yang juga dinyatakan positif merupakan seorang laki-laki berusia 44 tahun. Yang bersangkutan kini dirawat di RS Ciremai. Dengan penambahan dua kasus baru tersebut, maka total jumlah kasus positif di Kabupaten Cirebon hingga Jumat (14/8) menjadi 110 pasien. Dari jumlah itu, 52 orang masih dalam perawatan/isolasi mandiri, 52 orang dinyatakan sembuh dan enam orang meninggal dunia.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon pun terus mengingatkan masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan protokol pencegahan Covid-19. Yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement