Jumat 14 Aug 2020 14:55 WIB

Para Pemain Persib Latihan di Tengah Hujan Deras

Motivasi pemain tetap tinggi meski harus tes ketahanan di bawah hujan deras.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Asisten pelatih Persib Bandung, Budiman Yunus.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Asisten pelatih Persib Bandung, Budiman Yunus.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung menutup latihan pekan pertamanya di bawah hujan deras. Persib menjalani tes zoladz di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Jumat (15/8).

Asisten pelatih Persib, Budiman Yunus menyatakan, hujan tidak menghalangi skuat Maung Bandung latihan. Menurutnya, motivasi pemain tetap tinggi meski harus tes zoladz atau ketahanan di bawah hujan deras.

"Sebetulnya mau cuaca apapun kami tetap jalan karena nanti di dalam pertandingan akan terjadi cuaca seperti ini, ada panas ada hujan," kata Budiman dalam wawancara daring usai latihan.

Budiman menyebut Persib tidak membutuhkan latihan di luar porsi latihan rutin mengingat intensitas latihan sudah naik. Apalagi Persib akan mendapatkan libur panjang di akhir pekan ini. "Jelang libur tiga hari kami latihan, ada zoladz test, dan anak-anak kelihatan kondisi fisiknya bagus," jelas dia.

Persib masih menjalankan program berbeda tiap pekannya. Seperti pekan ini, Persib hanya latihan empat kali dalam satu pekan. Sementara pekan berikutnya, Persib akan melakukan lima kali latihan dalam satu pekan. "Tapi dari empat pertemuan terakhir ini pemain betul-betul melaksanakan latihan dengan baik. Dari hari ke hari lebih baik dan bagus. Mudah-mudahan pekan kedua lebih bagus," kata Budiman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement